Ibas Sosialisasi Empat Pilar Wawasan Kebangsaan di Magetan

Ibas memberikan materi empat pilar wawasan kebangsaan kepada ratusan warga Desa sugih Waras Kecamatan Maospati (foto : kanal ponorogo)
Ibas memberikan materi empat pilar wawasan kebangsaan kepada ratusan warga Desa sugih Waras Kecamatan Maospati (foto : kanal ponorogo)

KANALMAGETAN-Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Edy Baskhoro Yudhoyono (EBY) menggelar sosialisasi empat pilar wawasan kebangsaan di Balai Desa Sugih Waras, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan dalam memanfaatkan masa resesnya, Senin(21/03/2016).

Sosialisasi diikuti oleh ratusan masyarakat Desa Sugih Waras dengan cangkrukan/ lesehan dalam suasana cukup santai.

Sebagai pemateri tunggal Ibas menjelaskan pentingnya dalam memahami tentang empat pilar wawasan kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 45, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

“Keempat pilar ini menjadi kunci dalam mengelola keutuhan bangsa Indonesia. Pilar-pilar negara ini juga yang membuat bangsa kita disegani oleh bangsa-bangsa lain. Mari kita terus tingkatkan eksistensi NKRI semakin kokoh,” ucap Ibas kepada kanalponorogo usai digelarnya sosialisasi di Balai Desa Sugih Waras.

Sekalipun dalam cuaca yang cukup panas, ratusan warga Sugih Waras nampak serius dalam memperhatikan penjelasan dari putra bungsu mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Penampilan yang santun dengan wajah tampan juga menjadi perhatian tersendiri bagi warga Sugih Waras yang baru pertama kali bertemu secara langsung dengan anggota DPR-RI ini.

Pada kesempatan itu Ibas menekankan pentingnya empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Ibas berharap generasi muda harus memahami dan mampu menerapkan empat pilar kebangsaan itu sehingga muncul kesadaran akan cinta tanah air.

Untuk itu, Ibas menekankan kepada generasi muda agar mampu menciptakan peluang-peluang kewirausahaan untuk meningkatkan tingkat perekonomian rakyat. Karena dengan meningkatnya perekonomian rakyat ini akan menunjang dan menjadi penyangga ekonomi nasional. Sehingga rasa cinta tanah air akan semakin kuat dan kokoh.

“Perlunya peningkatan kwirausahaan untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi generasi muda, sehingga akan mampu menjadi penyangga ekonomi nasional, yang akhirnya akan memperkuat dan memperkokoh rasa cinta tanah air,”tegas Ibas.(wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY