Ikasmaza Go Green, Hijaukan Bumi Reyog

KANALPONOROGO.COM : Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) yang telah bermetamorfosis menjadi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ponorogo yang tergabung dalam Ikasmaza Ponorogo menggelar kegiatan peghijauan di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Jatim, Minggu (11/12/2016).

Kegiatan yang bertajug “Ikasmaza Go Green” ini diikuti ratusan alumni lintas angkatan dengan menanam tak kurang dari 28 ribu bibit berbagai jenis tananam.

Selain ratusan alumni yang terlibat dalam kegiatan tersebut, pencanangan yang digelar di lapangan Gedangan Desa Selur, Kecamatan Ngrayun dihadiri Bupati Ponorogo Ipong Mukhlissoni yang juga alumni SMAN 1 Ponorogo bersama semua unsur Forkopimda, masyarakat Desa Selur, sejumlah pelajar sekolah yang berada di Ngrayun, siswa-siswi SMAN 1 Ponorogo dan juga hadir secara langsung Dirjen Planologi Kementrian LHK Tri Joko Mulyono.

Dalam kesempatan tersebut, ketua panitia Ikasmaza Go Green Bambang Jarot Aji menyampaikan,”kegiatan ini selain sebagai wadah dan sarana reuni dan silahturahmi bagi alumny SMAN 1 Ponorogo, ini merupakan salah satu progran yang ditetapkan sebagai program tahunan, dengan harapan mampu menyatukan persepsi tentang pentingnya kelestarian lingkungan hidup bagi elemen Ikasmaza dari berbagai lintas angkatan ini,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakanya,”kegiatan Ikasmaza Go Green ini juga sebagai sarana edukasi pengungkapan kepedulian, kemampuan dan kemandirian seluruh komponen masyarakat Ponorogo terkait pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon,”urai Bambang.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Ipong Mukhlisoni dalam kegiatan dengan tema Bakti Alumni Hijaukan Negeri ini menyampaikan,”ini membuktikan bahwa kegiatan reuni bukan sekedar berhura-hura tapi juga turut terlibat dalam membangun Ponorogo, ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan mulia,”terang Bupati Ipong.

Ditegaskanya,”pembangunan Ponorogo tidak selalu mengandalkan phisik saja, membangun kelestarian alam dan lingkungan itu juga sangat penting, apalagi dalam beberapa beberapa waktu terakhir ini terjadi 546 musibah bencana alam, hal ini karena tidak seimbang antara ekosistem alam,”tegas Ipong.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ipong bersama dengan para alumni SMAN 1 Ponorogo menyempatkan untuk mendatangi air terjun Sunggah, yang merupakan obyek wisata yang berada di Desa Selur ini. Bupati bersama istri nampak menikmati suasana kesejukan dan keindahan dari air terjun ini.

“Pak Bupati nampak menikmati sekali suasana air terjun sunggah, sehingga sampai rela berlama-lama disana tadi,”ucap salah satu alumi SMAN 1.(AD)

 

LEAVE A REPLY