Ikuti Rangkaian Grebeg Suro, Dandim Ponorogo Ziarah Makam Bathoro Katong

 

KANALPONOROGO.COM- Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto hari ini bertempat di Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo mengikuti acara ziarah makam Bathoro Katong yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo, Sabtu (31/08/2019).

Dandim 0802/Ponorogo dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga dan senang bisa mengikuti ziarah ke makam Bathoro Katong, ” Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saya bisa mengikuti ziarah di makam Bathoro Katong yang merupakan leluhur dan pendiri Ponorogo ini, ” katanya.

Dandim Ponorogo juga menyampaikan bahwa ziarah yang digelar hari ini merupakan bentuk penghormatan kepada leluhur, ” Ziarah ini, merupakan bentuk atau wujud penghormatan kepada leluhur kita serta sebagai upaya menguri-uri budaya daerah khusunya di Ponorogo ini, ” jelas Dandim 0802/Ponorogo.

Ziarah ke makam Bathoro Katong yang merupakan rangkaian Grebeg Suro dan hari jadi Kota Ponorogo tersebut merupakan agenda rutin Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo yang digelar setiap tahunnya.

Rombongan yang turut dalam ziarah makam Bathoro Katong tersebut antara lain: Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni; Wakil Bupati Ponorogo Dr. Drs. H. Soedjarno, MM.; Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto; Kapolres Ponorogo diwakili Kabag Sumda Kompol Bahrun Nasikhin, S.Ag. MA.; Kajari Ponorogo Ibu Indah Laila, SH; Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo DR. Henny Trimira Handayani, SH. MH.; Anggota MA Indonesia, Kemenag Kab. Ponorogo Saikhul Hadi, M.Fil.I.; Sekda dan OPD Kab. Ponorogo; Dan Sub Pom Ponorogo Kapten Cpm Juni Ruriawan, SH; Forpimka Kec. Jenangan Kab. Ponorogo; Kepala Kelurahan Setono beserta pegawai Kelurahan serta Juru Kunci Makam Bathoro Katong, Bpk. Sunardi.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here