Jalan Rusak, Truk Pengangkut Gabah Terguling di Sukorejo

Akibat melintas jalan berlubang, truk pengangkut gabah terguling di sukorejo ( foto Kanal Ponorogo)
Akibat melintas jalan berlubang, truk pengangkut gabah terguling di sukorejo ( foto Kanal Ponorogo)

KANALPONOROGO- Laka lantas tunggal terjadi yaitu sebuah truk yang penuh dengan muatan gabah terguling saat melintas di jalan berlubang  di Dukuh Ngambakan, Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Senin (18/04/2016).

“Tadi pagi, sebuah truk yang sedang mengangkut gabah terguling di saat melintas jalan berlubang masuk Dukuh Ngambakan, Desa Bangunrejo,”ucap Kapolsek Sukorejo, AKP Denny Fachrudianto.

Kejadian bermula saat truk Nopol AE 9133 SC yang dikemudikan Purwo Mujiono warga Dukuh Taji, Desa Gelang Lor bermuatan sekitar 7,5 ton gabah berjalan dari arah Desa Gelang Lor untuk menyetor gabah ke Desa Kauman.

Setiba di timur perempatan Dukuh Ngambakan, truk melintasi jalan berlubang dengan kedalaman mencapai 20 centimeter, tiba-tiba truk oleng dan pengemudi tak mampu mengendalikan kendaraan hingga akhirnya terguling. Sehingga muatan gabah jadi tumpah dan berantakan.

Beruntung dalam laka lantas tunggal tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kasus saat ini sedang ditangani Satlantas Polres Ponorogo.

Warga sekitar berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak dengan kedalaman mencapai hampir 20 centimeter. Bahkan di jalur tersebut, menurut sejumlah warga juga sering terjadi kecelakaan, apalagi ketika turun hujan, sehingga lubang jalan tidak kelihatan karena terisi oleh air hujan.

“Kalau pas turun hujan atau malam hari, lubang jalan yang cukup dalam dan lebar tersebut tidak kelihatan, sehingga sering terjadi pengendara sepeda motor yang terjatuh,”ucap salah satu warga sekitar lokasi yang minta namanya tidak disebutkan.(wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY