Jalan Sudah Dirabat, Jalan Kaki Sudah Tidak Pilih Pilih Lagi

KANALPONOROGO.COM- Kerja keras antara TNI bersama masyarakat Dusun Dalangan, desa Sooko dalam merabat jalan sepanjang 434 meter pada program TMMD ke 106 tahun 2019 telah membuahkan hasil. Dari yang dulunya agak susah dilalui baik pejalan kaki maupun kendaraan, kini dengan leluasa dan tanpa kendala segala aktifitas transportasi berjalan lancar.

Seperti hari ini saja misalnya, sekelompok ibu-ibu dari Dusun Dalangan yang akan  melakukan kegiatan arisan rutin di dusun sebelah (Dusun Mojo), dengan diantar Suratman, mereka berjalan menuju lokasi arisan (Dusun Mojo).

“ Ini adalah jalan utama yang menghubungkan antara Dusun Dalangan dan Dusun Mojo. Dengan kondisi jalan yang sudah bagus seperti sekarang ini, sangat memudahkan saya dan juga para warga Dusun Dalangan untuk bepergian termasuk hari ini saya mengantar ibu-ibu arisan di Dusun Mojo, “ katanya sambil mengantar ibu-ibu berangkat arisan dengan berjalan kaki.

Saat ditanya perbedaannya sebelum jalan dirabat dengan yang saat ini sudah bagus, sambil tersenyum Suratman menyampaikan, “ Ya kalau dulu, kita jalan seperti sekarang ini kita musti pilih-pilih mana yang bisa dilalui. Tapi sekarang, tanpa ragu lagi untuk berjalan karena semua sudah rata dan bagus, “ jelas Suratman.

Dengan semakin mudah dan lancarnya transportasi di Dusun Dalangan, tentu hal tersebut Sesuai dengan penyampaian Pangdam V/Brawijaya saat upacara penutupan TMMD 106 tahun 2019 di Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo bahwa program TMMD  bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here