Jasad Calon Santri Ditemukan Warga Setelah Hampir Dua Hari Tenggelam

Warga dibantu petugas Polsek Ngawi Kota melakukan evakuasi jasad Mardian yang baru ditemukan.png Foto: kanalponorogo.com
Warga dibantu petugas Polsek Ngawi Kota melakukan evakuasi jasad Mardian yang baru ditemukan.png Foto: kanalponorogo.com

KANALNGAWI – Mardian Nugroho (16) Seorang pemuda asal Dusun Sambipasar, RT 03/RW 07, Desa Jambangan, Kecamatan Paron yang dikabarkan tenggelam selama hampir dua hari akhirnya diemukan warga di Kedung dani Kali Madiun. tepatnmya di Lingkungan Krajan, Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi Kota, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Jasad Mardian yang tercatat sebagai calon santri Pondok Pesantren (Ponpes) Asosiasi Bekam Indonesia (ABI) Cabang Ngawi ditemukan pertama kalinya oleh Gunawan warga Jalan Sultan Agung Ngawi degan kondisinya mulai membusuk. Menurut saksi mata ini diceritakan, dirinya tengah nongkrong disekitar Kedungdani Kali Madiun kebetulan ada orang yang berusaha mencari korban dilokasi tersebut. Lantas dirinya melihat apa yang terjadi kemudian pinjam baterei senter kepada warga dan ikut mencari.

“Ketika baru menyalakan baterei senter dengan mengarahkan ketengah kali langsung terlihat ada rambut. Beberapa menit kemudian kena gelombang air lalu terlihat telinganya dan dipastikan itu mayat yang dimaksudkan kemudian saya bilang kepada warga lainya itu orangnya,” kata Gunawan, Rabu (15/06).

Setelah jasad korban mulai mengapung ke pinggir kali dengan dibantu warga langsung mengikatkan tali tambang ke bagian sabuk korban biar tidak terlepas dan hanyut kembali. Sebelum di evakuasi ke pinggir kali warga lainya pun menghubungi petugas Polsek Kota Ngawi. Bersama tim medis petugas kepolisian langsung membawa jasad korban ke kamar mayat RSUD dr Soeroto Ngawi untuk dilakukan visum.

“Korban yang ditemukan itu memang jasad dari Mardian yang tenggelam kemarin itu. Saat ini langsung dibawa ke RSUD dr Soeroto Ngawi sebelum dimakamkan,” singkat Hermawan petugas BPBD Ngawi.

Sementara itu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi membenarkan jika jasad korban telah ditemukan warga di Kedungdani atau sekitar 3 kilometer dari lokasi tenggelamnya korban di Karanggeneng, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi Kota. (dik/kanalponorogo.com)

LEAVE A REPLY