Jelang Pemilihan Ketum, Golkar Akan Gelar Debat Kandidat

golkar
golkar

KANALNASIONAL-Sebelum pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) pada bulan Mei mendatang, Partai Golkar akan menggelar debat kandidat calon ketua Bagi kader Partai Golkar yang akan maju bertarung memperebutkan kursi ketua umum. Debat kandidat akan digelar pada 28 – 30 April mendatang.

“Saya ingin membuat debat publik dengan dasar pemahaman visi Indonesia 2045. Dengan begitu saya harapkan seluruh calon ketua umum dapat mempelajari‎nya,” ucap Aburizal Bakrie, Kamis (07/04/2016).

Dijelaskanya, mengikuti debat kandidat merupakan salah satu syarat mutlak bagi kader yang ingin menjadi calon ketua umum.

“Saya harapkan saudara-saudara bisa menanggapinya dengan ide-ide yang lebih baik,” ujar Ical.

Sementara itu, kader Partai Golkar yang ditetapkan menjadi calon ketua umum nantinya akan menandatangani pakta integritas yang menyatakan siap menang dan siap kalah. Salah satu poin dalam pakta tersebut ialah berjanji tidak membuat partai baru jika kalah atau tidak terpilih dalam Munas.

Kandidat yang kalah pada Munas Partai Golkar juga dilarang eksodus ke partai politik lain. “Tanpa itu, dia enggak boleh jadi bakal calon,” kata Ketua Steering Committee (SC) Munaslub Partai Golkar Nurdin Halid‎.

‎Dia mengatakan, para calon ketua umum Partai Golkar juga dilarang melakukan politik uang maupun mengintimidasi kader pemilik suara.

Ditegaskanya, panitia munas tak segan-segan‎ memberikan sanksi berupa diskualifikasi kepada kandidat yang melanggar aturan.(win)

SHARE

LEAVE A REPLY