Jelang UN, Ratusan Pelajar Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Ratusan siswa dan siswi SMK Kesehatan Bina Karya Medika menggelar Istighosah dan doa bersama menghadapi ujian nasional(foto : kanal ponorogo)
Ratusan siswa dan siswi SMK Kesehatan Bina Karya Medika menggelar Istighosah dan doa bersama menghadapi ujian nasional(foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO- Sebagai upaya untuk mempersiapkan mental siswa menghadapi ujian nasional yang akan digelar 4-7 April mendatang, ratusan pelajar SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo menggelar istighosah dan doa bersama di masjid Al –Djajuli, Purbosiman, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Sabtu(02/04/2016).

Diawali dengan melaksanakan sholat dhuha para siswa dengan hikmad membaca ayat-ayat Alquran dan doa bersama yang dipimpin oleh guru mereka.

“Kegiatan istighosah ini merupakan agenda rutin SMK Bina Karya Medika menjelang ujian nasional. Disamping kegiatan bimbingan belajar dengan tujuan untuk pembekalan mental kerokhanian siswa agar bisa tenang mengerjakan ujian nasional,”ucap Wakasek Kurikulum SMK Kesehatan Bina Karya Ponorogo, Muntaha.

Meski ujian nasional bukan penentu kelulusan, namun para siswa tidak menganggap remeh ujian nasional ini.

“Selain  mempersiapkan ujian nasional dengan lebih meningkatkan belajar serta mengikuti bimbingan belajar disekolah, dengan Istighosah dan doa bersama ini bisa memberikan semangat dan sebagai upaya permohonan kepada Alloh agar mendapatkan nilai yang baik,”kata Julaikah, salah satu pelajar SMK kesehatan Bina Karya Medika yang menjadi salah satu peserta UN 2016 ini.

Usai melakukan istiqosah para siswa langsung menuju sekolah guna mengikuti bimbingan terakhir para guru sebelum melaksanakan ujian yang akan dimulai pada hari Senin (04/04/2016) mendatang.

Sementara itu, diketahui data dari Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo jumlah peserta ujian nasioanal tingkat SMA sederajat di Ponorogo sebanyak 10.718 peserta  dengan rincian tingkat SMA sejumlah  2.972  peserta, MA sejumlah  2.706  peserta dan SMK sejumlah 5.040 peserta.(wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY