Juragan Emas Gagalkan Perampokan, Satu Pelaku Babak Belur Dimasa

Salah satu pelaku perampokan babak belur karena dimasa mendapatkan perawatan di RSUD dr Hardjono Ponorogo (foto : kanal ponorogo)
Salah satu pelaku perampokan babak belur karena dimasa mendapatkan perawatan di RSUD dr Hardjono Ponorogo (foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO– Sepasang suami istri juragan emas Sugino(43) dan Lisa Susanti (43) warga Desa Josari, Jetis, Ponorogo luput dari upaya perampokan yang dilakukan empat orang berkendara dua sepeda motor, Selasa(23/02). Satu orang perampok berhasil ditangkap dan babak belur dihajar massa.

Korban yang baru pulang dari berjualan emas di toko miliknya yang berada di Pasar Bungkal langsung memarkir mobilnya di garansi. Saat hendak keluar dari mobil tiba-tiba muncul dua orang menghampirinya dan merebut tas yang berisi emas daganganya yang dibawa anak dan keponakanya yang lebih dahulu keluar mobil, sementara dua orang pelaku tetap berada diatas sepeda motor Satria dan Vixion yang nomor kendaraanya belum diketahui. Saat kejadian Lisa bersama dengan suaminya masih berada di dalam mobil.

Sepontan anak dan keponakanya langsung berteriak minta tolong dan berusaha mengejarnya. Sembari melempar pelaku menggunakan batu yang ada didekatnya. Lemparan batu anak korban tersebut mengenai salah satu pelaku dan akhirnya jatuh dari sepeda motor. Warga yang mengetahui bahwa pelaku terjatuh tidak langsung berani mendekat karena pelaku membawa senjata tajam jenis parang.

“Ada 2 orang, dan yang 2 menunggu sepeda motor. Sementara 2 orang turun itu bawa sajam semua,”ucap Lisa Susanti.

Setelah mengetahui jika pelaku menderita luka akibat lemparan batu tersebut, akhirnya wargapun mendekat dan menghajar pelaku hingga mengalami luka yang cukup serius. Beruntung petugas dari Polsek Jetis segera tiba di Tempat Kejadian Perkara(TKP) sehingga nyawa pelakupun bisa terselamatkan.

“Ini yang tertinggal lantaran dilempar batu kena kepalanya, warga akhirnya ngamuk dan menghajarnya.”jelas Lisa susanti.

Pelaku yang mengalami luka cukup parah akhirnya dibawa ke RSUD dr Hardjono untuk mendapatkan perawatan.

Salah satu saksi mata yang merupakan tetanga korban, Wadi (50) menjelaskan,”salah satu  perampok  dilempar batu bata dan terkena kepala bagian belakang dan tas berisi emas terjatuh dan menjadi bulan-bulanan massa,”ucapnya.

Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Hasran kepada kanalponorogo menjelaskan,”aksi perampokan tersebut dilakukan oleh 4 orang. Satu orang tertangkap massa  dan  3 tersangka lainnya  berhasil kabur dengan  mengendarai motor jenis satria dan Vixion dan saat ini menjalani perawatan di rumah sakit  karena luka yang dideritanya cukup parah. Seementara 3 orang pelaku melarikan diri ke arah utara dan sekarang dalam pengejaran,”terang AKP Hasran.(wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY