KAI DAOP Madiun Kerahkan Anjing Pelacak Untuk Amankan Arus Balik

Amankan Arus Balik, KAI Madiun Libatkan Anjing Pelacak
Amankan Arus Balik, KAI Madiun Libatkan Anjing Pelacak

KANALPONOROGO-PT Kereta Api Indonesia(KAI)  Daerah Operasional (Daop) VII Madiun bekerja sama dengan pihak Detasemen C Brimob Madiun menerjunkan pasukan anjing pelacak, guna mengantisipasi gangguan keamanan arus mudik-balik selama lebaran tahun ini.

Dilibatkanya anjing pelacak dari pihak kepolisian tersebut adalah untuk penjagaan dan pengawalan secara ketat pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri di Mapolresta Solo beberapa hari lalu.

“Anjing pelacak atau K9 yang kami libatkan tersebut merupakan kerja sama PT KAI daop setempat dengan Detasemen C Brimob Madiun. Ada dua ekor anjing pelacak yang disiagakan sesuai kebutuhan,” ucap Manajer PT KAI DAOP VII Madiun, Supriyanto kepada wartawan, Jumat (08/07/2016) kemarin.

Dikatakan Supriyanto, anjing pelacak tersebut difungsikan untuk mendeteksi barang bawaan penumpang yang dianggap berbahaya bahkan yang menjurus ke ancaman teroris yang diantaranya, narkoba, senjata api, dan bahan peledak.

“Diharapkan, dengan dilibatkannya K9, akan memberikan rasa aman terhadap calon penumpang selama masa arus balik lebaran yang rawan tindak kriminalitas di Stasiun Madiun,” kata dia.(as)

LEAVE A REPLY