Kanit Binmas Polsek Sumoroto Monitor Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai

KAUMAN, KANALPONOROGO.COM: Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (PBPN) merupakan salah satu Program Pemerintah utk mensejahterakan warga masyarakat di Desa, Kanit Binmas Polsek Somoroto Ipda Puriyanto dan Bhabinkamtibmas Desa Nongkodono Aiptu Sugeng Widodo ikut hadir memonetor giat tsb di Balai Desa Nongkodono Kec. Kauman.(Kamis, 07/02/2019).

Penyaluran program PBNP menjadi prioritas Polsek Somoroto utk dimonetor krn merupakan Program baru di tahun 2019 yang diterimakan kpd KPM (keluarga penerima manfaat) berupa beras dan telur senilai Rp. 110.000,- dan tersalur sebanyak 145 KPM.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Somoroto berdialog dengan warga masyarakat Desa Nongkodono yang hadir dalam giat tersebut dan menyampaikan pesan Kamtibmas terkait menjelang Pilpers agar warga tetap menjaga kerukunan dan tetap menjaga hubungan silaturohmi antar tetangga maupun kerabat meskipun beda pilihan.

Bhabinkamtibmas Desa Nongkodono, Aiptu Sugeng Widodo menyampaikan himbauan Kamtibmas tentang maraknya berita-berita hoax yang beredar di medsos sekarang ini, agar masyarakat pintar memilah dan cek kebenaran berita yang diterima sebelum di share atau dikirim di HP atau medsos, karena sekarang sudah ada UU ITE yang mengatur hal tersebut.

Kapolsek Somoroto menegaskan, bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Somoroto selalu siap melayani masyarakat di desa binaanya, dihimbau agar warga masyarakat yang memerlukan bantuan atau kehadiran Polisi di desanya untuk selalu berkomunikasi dan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desanya.

SHARE

LEAVE A REPLY