Kapolda Cup l Dibuka, Ratusan Atlet Pencak Silat Siap Berlaga di GOR Singodimedjo Ponorogo

Kabiro SDM Polda Jatim tabuh gong tandai dibukanya kejuaraan Kapolda Cup l di Gor Singodimedjo Ponorogo
Kabiro SDM Polda Jatim tabuh gong tandai dibukanya kejuaraan Kapolda Cup l di Gor Singodimedjo Ponorogo

KANALPONOROGO.COM : Kepolisian Resort (Polres) Ponorogo bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Ponorogo gelar kejuaraan pencak silat Kapolda Cup l bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Singodimedjo dari tanggal 3-7 Desember 2016.

Pembukaan kejuaraan Kapolda Cup l telah dilakukan Sabtu (03/12/2016) yang dihadiri semua atlet yang berjumlah 182 orang berasal dari 19 kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Kejuaraan pencak silat ini diharapkan mampu mempererat tali persudaraan antar pengurus IPSI kabupaten/ kota se Jawa Timur dengan Kapolres se jawa timur dan dalam rangka peningkatan prestasi atlet pencak silat,”ucap ketua panitya dalam sambutanya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Inspektur Jendral Polisi Anton Setiaji yang kehadiranya diwakilkan kepada Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Andi Hartoyo dalam kata sambutanya menyampaikan,”kita sadar bahwa pencak silat adalah merupakan cabang andalan kita, warisan nenek moyang yang wajib kita lestarikan bersama dan sebagai wadah silahturahmi serta membentengi kita dari ancaman dan gangguan,”ucap Kapolda Jatim Inspektur Jendral Polisi Anton Setiaji yang dibacakan Kepala Biro SDM Polda Jatim Kombes Polisi Andi Hartoyo.

Lebih lanjut disampaikanya,”saya sangat mengapresiasi IPSI Ponorogo atas kejuaraan ini, semoga semua berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses sehingga bisa meningkatkan prestasi pencak silat di Jawa Timur menuju prestasi nasional dan internasional,”lanjutnya.

Dengan digelarnya kejuaraan Kapolda Cup l di Ponorogo ini, Kapolda berharap mampu menghasilkan atlet-atlet potensial yang membawa nama harum Indonesia di kancah internasional, sebagai sarana untuk menyalurkan hobi dan kemampuanya secara positif dan mengeliminir terjadinya konflik antar perguruan pencak silat dan beladiri, sehingga bisa membantu terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sebelumnya, Polres Ponorogo dengan menggandeng IPSI Ponorogo telah menggelar kejuaraan pencak silat Kapolres Cup l sampai lll.

LEAVE A REPLY