Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto., Himbau Masyarakat Kembali Kerumah Antisipasi Covid 19

KANALPONOROGO.COM- Sulitnya Minta Warga Tetap di Rumah Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto., S.H.,S.I.K.,M.M pimpin langsung Patroli guna menghimbau kepada masyarakat ponorogo agar segera kembali kerumah mengantisipasi menyebarnya virus Korona di Kabuaten Ponorogo  Senin (23/3/2020) malam.

Hadir dalam kegiatan yang dipimpin Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. antara lain Kasat Intelkam, AKP Susworo., Kasat Reskrim, AKP Maryoko, S.H., M.H., Kasat Sabhara, AKP Joko Winarto, S.H., Kasat Lantas, AKP Wisnu Setiawan K, S.I.K., KBO Sat Reskrim, Iptu Hariyadi, S.H. , KBO Sat Sabhara, Ipda Joko Triyono., Kanit V Sat Intelkam, Ipda Sultoni, S.H., Kanit II Sat Reskrim, Ipda Agus Setiawan, S.H., M.H., Kanit Sat Reskrim, Ipda Agus Tri Cahyono, S.H.

Patroli yang di pimpin langsung Kapolres Ponorogo Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. tidak hanya dengan pengeras suara saja tetapi langsung turun mendatangi  tempat tempat nongkrong., Dengan mngerahkan 25 personel Polres Ponorogo baik terbuka maupun tertutup dan 1 regu personel dari SATPOL PP Kabupaten Ponorogo.

Kapolres Ponorogo mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya kerumunan masyarakat di tempat-tempat umum (cafe, angkringan, alun-alun, rental game online, rental Playstation dsb) maupun kegiatan masyarakat yang melebihi batas waktu yang telah ditentukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona/covid-19 di Kab. Ponorogo.Ucap AKBP Arief

Salah satu imbauan Presiden Joko Widodo untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan menerapkan social distancing atau menghindari kerumunan.

Namun, tampaknya imbauan orang nomor satu di Indonesia itu masih sulit dilakukan oleh sebagian masyarakat yang masih banyak kerumunan warga di tempat-tempat nongkrong dan warkop yang ada di seputaran Kota Ponorogo.

Patroli Gabungan dan penyampaian Public Address masih ditemukan adanya kumpulan masyarakat di Jl. Diponegoro Ponorogo, Jl. Jend. Sudirman, Jl. Gajah Mada, warung kopi Jl. Suromenggolo, Jl. Soekarno-Hatta, Seputaran terminal Seloaji, dan  Jl. Batoro Katong, masih tetap buka dan melayani pengunjung.

Petugas menyampaikan himbauan agar kumpulan masyarakat di tempat-tempat tersebut di atas untuk pulang ke rumah masing-masing. Kumpulan masyarakat bersedia mematuhi himbauan petugas dengan kembali ke rumah masing-masing .

Menurut AKBP Arief , hampir seluruh warga yang nongkrong tersebut adalah pelajar., Padahal mereka harusnya tetap tinggal di rumah dan mengisolasi diri.”Namun faktanya mereka malah ada di lokasi tersebut (warkop dan kafe),” pungkas Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M.(tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here