Kapolsek Berikan Pembinaan dan Penyuluhan di SMPN 2 Ngrayun

NGRAYUN, KANALPONOROGO.COM: Dalam rangka menyambut tahun pelajaran baru th 2019/2020 SMPN 2 Ngrayun, Baosan lor, Kecamatan Ngrayun menyelenggarakan MPLS kepada siswa siswi SMPN 2 Ngrayun, diantaranya adalah pembinaan dan penyuluhan tentang Kamtibselcarlantas, penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan penggunaan medsos, Jumat(19/07/2019).

Pihak Sekolah sudah melaksanakan muo dengan Kepolisian Sektor Ngrayun, agar supaya para siswa siswi baru th 2019/2020 lebih mengenal, terkait dengan tugas tugas Kepolisian, terutama kamtibselcarlantas, Narkoba, kenakalan remaja daan penggunaan medsos yg benar dan bijak, berikut pelanggaran dan penegakan hukum agar tidak menjadi korban atau sebagai pelaku, serta sanksi hukumnya.

Kapolsek Ngrayun AKP Sutriatno mengajak untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas dijalan raya sesuai dengan perundang undangan yang berlaku, menggunakan helm pengaman dengan benar kendaraan sesuai dengan spectek, serta mematuhi tata tertib peraturan lalu lintas.

Masih kata Kapolsek,” gunakan media sosial dengan benar dan bijak, jangan sampai memposting berita berita yang belum kebenarannya/ berita hoaxs, dan ujaran kebencian, hasutan, hinaan serta sharing dan sharing sebelum share,”ucapnya.

Kapolsek juga menjelaskan kpd para siswa, untuk menghindari perbuatan perbuatan yg tidak terpuji yakni menghindari kebiasaan merokok dan minum minuman keras karena kebiasĂ n tersebut merupakan pintu masuk ke penyalahgunaan narkoba, Indonesia saat ini merupakan negara darurat Narkoba, mari kita perang terhadap Narkoba.

“Masih kata Kapolsek hindari pergaulan bebas, pilih teman yang baik budi pekertinya, tidak berhura hura.Mari kita bentengi diri kita dengan ketaqwaan kepada alloh swt, salah satu adalah menjalankan sholat lima waktu,”pungkasnya

( penulis priy )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here