Kapolsek Sawoo Silaturahmi Ke Tokoh Masyarakat Desa Bondrang

KANALPONOROGO.COM-Sawoo – Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. didampingi Wakapolsek Sawoo Iptu Kariyadi dan anggota melaksanakan silaturrohmi dengan salah satu tokoh masyarakat H. Muhammad Zaenuri, BA yang beralamat di Dukuh Tengah Desa Bondrang Kecamatan Sawoo, Kamis (13/2/2020). Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sawoo menyampaikan pesan kamtibmas agar senantiasa ikut memelihara kamtibmas di wilayah Desa Bondrang dan juga mewaspadai orang asing/tak dikenal yang masuk ke desa Bondrang, guna mencegah kelompok radikal /Terorisme.

H. Muhammad Zaenuri, BA merupakan salah satu tokoh masyarakat sekaligus ayah yang dua dari empat putra putrinya berhasil lulus dari Akademi Militer dan Akademi Kepolisian. Anak pertama H. Muhammad Zaenuri, BA yaitu Letkol Pnb. Ahmad Mauludin Mulyono, adalah Akmil lulusan 2002, dan sekarang berdinas di Lanud Atangsanjaya Bogor. Sedangkan anak keduanya yaitu AKP Zaini Abdillah Zainuri, S.Kom, SIK, adalah Akpol lulusan tahun 2010, dan sekarang menjabat Ps. Kanit 6 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Metro Jaya.

Memiliki putra yang menjadi prajurit dan bhayangkara negara adalah suatu kebanggaan tersendiri baginya dan keluarga. Menurutnya hal itu tidak lepas dari didikannya yang disiplin dan juga membekalinya dengan pengetahuan agama yang kuat. “Ibarat anak panah, kita harus merapikan bulu dipangkalnya, agar saat melesat nanti menjadi sebuah kekuatan dalam menembus angin, dan kita arahkan kesasarannya. Tentu saja jangan lupa berdoa sebelum melepaskan anak panah tersebut kesasaran, agar Allah meridhoi dan memberikan kesuksesan. Jadi merapikan bulu adalah mendisiplinkan anak kita, berkonsentrasi adalah mengarahkan kemana anak kita kelak, dan yang terpenting dan terutama adalah do’a kepasrahan kita kepada Illahi Robbi”, ujarnya kepada AKP Edi Suyono dan anggota.

Dalam silaturahmi yang penuh keakraban tersebut Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. juga menyampaikan kekagumannya atas keberhasilan H. Muhammad Zaenuri, BA dalam mendidik putra putrinya. “Semoga ini menjadi inspirasi bagi kami dalam mendidik putra dan putri kami, semoga kelak bisa sesukses putra putra bapak”, ucap Kapolsek Sawoo yang langsung diamini H. Muhammad Zaenuri, BA. (rb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here