Kapolsek Sukorejo Jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Nasionaldi Halaman Pondok Pesantren Darulfalah 

KANALPONOROGO.COM-Polres Ponorogo– Peringatan Hari Nasional yang diperingati secara serentak di seluruh Nusantara, Polsek Sukorejo tidak ketinggalan turut serta melaksanakan peringatan dengan mengikuti upacara Hari Santri yang bertempat di Halaman Pondok Pesantren Darulfalah desa Sukorejo. Kapolsek Sukorejo Akp. Beny Hartono, S.H langsung memimpin jalannya upacara peringatan Hari Santri Nasional pada hari Selasa (22/10/2019).

Sebagai peserta upacara dihadiri oleh Paud, MI, MTs, MA, guru dan pengurus Ponpes Darulfalah Kecamatan Sukorejo dengan jumlah peserta sekitar 350 orang.

Kapolsek Sukorejo Akp. Beny Hartono, S.H dalam amanahnya membacakan Sambutan dari Bapak Kapolres Ponorogo Akbp. Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M,M bahwa suatu kehormatan negara mengakui adanya peran santri dalam pembangunan bangsa, pengakuan terhadap jasa para ulama dan santri, sehingga melalui keputusan presiden RI no 22 tahun 2015 negara menetapkan bahwa tanggal 22 Oktober akan diperingati sebagai Hari Santri Nasional.

“Sebuah kehormatan negara mengakui jasa serta peran ulama dalam pembangunan bangsa”, ungkap Kapolsek.

Selain itu juga, Akp. Beny Hartono, S.H menekankan bahwa sebagai santri kita harus jihad melawan segala bentuk anarkisme, radikalisme dan faham terorisme yang bertentangan dengan pancasila dan NKRI, jihad memerangi kimiskinan kebodohan dan ketertinggalan serta jihad melawan narkoba dan bersama sama menjadikan negara yg bersih dari narkoba ” tegas Kapolsek ”
(Humas Sukorejo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here