Kasdim Ponorogo Baca Amanat Panglima TNI Pada Upacara Peringatan HUT ke 74 TNI

KANALPONOROGO.COM- Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup membaca Amanat Panglima TNI pada upacara peringatan HUT ke 74 tahun 2019 yang digelar di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo, Sabtu(05/10/19).

Kasdim 0802/Ponorogo mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo saat menjadi Inspektur Upacara (Irup), dihadapan para peserta upacara membaca amanat Panglima TNI yang diantaranya menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit yang telah menunjukkan profesionalitasnya, “Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat ”.

Dalam Amanat, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa dalam menghadapi kompleksitas segala ancaman, diperlukan Postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan.

Selanjutnya dalam melaksanakan tugas pokok, TNI harus bahu membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari, Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS yang isinya antara lain:

Pertama, perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta
luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.

Kedua, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian komplek.

Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang
positif.

Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

Demikian diantaranya isi amanat Panglima TNI yang dibaca Irup pada upacara peringatan HUT ke 74 TNI tahun 2019 di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo.

Selain pasukan upacara, peringatan HUT ke 74 TNI tahun 2019 juga dihadiri: Bappras, DHC 45 Kab. Ponorogo, Ketua Pepabri, Ketua LVRI, Ketua PPAD dan Pengurus Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here