Kasus Korupsi Tak Segera Tuntas, KP-PHP Surati KPK

Masa mengirim surat ke KPK di kantor Pos Ponorogo ( foto : kanal ponorogo)
Masa mengirim surat ke KPK di kantor Pos Ponorogo ( foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Puluhan masa yang tergabung dalam Kelompok Peduli Penegakan Hukum Ponorogo (KP-PHP) kembali melakukan aksi unjuk rasa menuntut agar kasus korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, RSUD Harjono Ponorogo dan dugaan kasus korupsi Humas Pemkab Ponorogo segera diusut tuntas, Selasa (17/05/2016).

Masa berangkat dari Posko KP-PHP yang berada di Desa Madusari. Sebelum menggelar unjuk rasa, puluhan masa yang mengenakan pakaian warog tersebut terlebih dahulu melakukan ziarah dan berdoa di Makam Batoro Katong yang berada di Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan, Ponorogo.

Selesai melakukan prosesi ziarah dan berdoa, masa kemudian menuju Kantor Pos Ponorogo untuk mengirimkan surat laporan ke Presiden Jokowi, Kejagung, KPK, Kemenkumham, Kejati, Kemendagri dan GubernurJatim.

Diahadapan pengunjung Kantor Pos, masa melakukan lelang untuk pembiayaan pengiriman surat tersebut.

“Dasarnya ya karena kondisi Ponorogo betul-betul sangat memprihatinkan. Jadi kasus korupsi di Ponorogo ini harus segera diusut sampai tuntas tanpa tebang pilih. Seperti mantan Wabup yang hingga kini masih bebas berkeliaran, sementara yang lain sudah menjalani hukuman di rutan. Saya berharap bisa diterima, dilaksanakan dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,”ucap Suhadi, warga Jalan Serakung, Kelurahan Purbosuman, salah satu pengunjung yang turut lelang membiayai pengiriman surat .

Ditemui usai menyerahkan surat ke petugas kantor pos Muh Yani mengatakan,”sebelumnya saya bersama teman-teman ziarah dan berdoa di Makam Batoro Katong. Saya mohonkan doa kepada Eyang Batoro Katong. Insya Alloh bisa mendengar dan tahu kondisi Ponorogo seperti ini. Mudah-mudahan Eyang Katong bisa menyertai kami dalam pemberantasan korupsi sesuai dengan doa yang kami panjatkan bersama kawan-kawan,”ucap Muh Yani.

Dengan adanya statemen ketua KPK, Agus Rahardjo saat berada di Magetan beberapa waktu, yaitu bila ada masyarakat Ponorogo yang melaporkan kasus korupsi, KPK akan segera menurunkan timnya, Muh Yani mengatakan,”sesuai dengan statemen ketua KPK, dimana Ponorogo sudah menjadi atensi, semoga gayung bersambut, ya karena Ketua KPK telah memberikan sain, semoga ini nanti bisa sesuai dengan harapan,”pungkas Muh Yani.(wad/kanalponorogo.com).

LEAVE A REPLY