Kebakaran Hanguskan Rumah, Toko dan Mobil Warga Badegan

BADEGAN, KANALPONOROGO.COM: Kebakaran menimpa rumah dan toko Imam Rokani warga Dukuh Sukosari, Desa Kapuran, Kecamatan Badegan, Ponorogo Sabtu(04/05/2019).

Tak hanya menghanguskan rumah dan toko, api juga membakar satu unit mobil xenia dan 3 unit sepeda motor serta isi toko milik korban.

“Untuk memastikan penyebab kebakaran, masih kita selidiki,”ucap Kapolsek Badegan AKP Suwoyo.

Bahkan akibat kejadian ini, pemilik rumah Imam Rokhani yang berprofesi sebagai pengajar di MTs Pulosari dengan 4 orang anggota keluarganya pun dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar.

Kejadian bermula saat korban menambal ban sepeda motor milik tetangganya di dalam garasi, tepat di sebelah mobil Daihatsu Xenia miliknya dengan menggunakan alat yang terbuat dari piston mobil yang dipanaskan dengan menggunakan campuran premium dan solar yang dibakar diatasnya.

Pada saat menunggu proses menambal ban tersebut, istri korban datang menghampiri korban selanjutnya korban dan istrinya mengobrol di dekat tempat menambal ban tersebut.

Karena nyala api sudah mulai kecil lalu korban mengambil campuran premium dan solar yang ada di botol bekas oli dan menambahkannya ke nyala api, saat itu tiba-tiba api menjadi besar dan membakar sepeda motor serta api juga mengenai pakaian korban dan istrinya.

Istri korban berlari keluar rumah diikuti oleh korban untuk memadamkan api yang membakar pakaiannya, sementara api menjalar dan membakar rumah korban.

Api berhasil dijinakan satu setengah jam kemudian setelah 2 mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Ponorogo datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here