Dua Hektar Hutan di Sambit Terbakar

KANALPONOROGO.COM: Kebakaran melanda hutan di lahan permacekan masuk Dukuh Nepen, Desa Nglewan yang berbatasan dengan Dukuh Kambangrejo Desa Bedingin Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Jumat(04/08/2017) sore sekitar pukul 15.00 WIB .

Sekitar pukul 15.00 WIB warga mengetahui ada api dari lahan pemacekan Dukuh Nepen yang kemudian  melaporkan kepada Kades Nglewan.

Mendapati laporan warganya tentang adanya kebakaran hutan tersebut, Kades Nglewan kemudian menghubungi Kades Bedingin karena letak lahan tersebut berbatasan dengan Dukuh Kambangrejo, Desa Bedingin Kec Sambit dan laporan kemudian diteruskan ke Polsek dan Koramil Sambit.

Mendapati laporan tersebut, anggota Polsek dan Koramil Sambit langsung menuju ke lokasi kebakaran hutan tersebut.

Warga bersama dengan anggota Polsek dan Koramil Sambit berusaha memadamkan api dengan cara tradisional yaitu dengan cara digepyok menggunakan dahan dan daun basah.

Kebakaran melanda hutan rakyat dengan tanaman berupa pohon jati dan alba tersebut diperkirakan menapai 2 hektar.

Selang dua jam kemudian kebakaran lahan permacekan di Dukuh Nepen, Desa Nglewan dan Dukuh Kambangrejo, Desa Bedingin, Sambit berhasil dipadamkan.

“Kebakaran melanda hutan rakyat yang berada di lahan permacekan di Desa Nglewan danBedingin. Api berhasil dipadamkan oleh warga bersama sama anggota Polsek dan Koramil Sambit. Dari keterangan sekitar 2 hektar luas hutan yang terbakar,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.(*)

LEAVE A REPLY