Kebakaran Melanda Hutan Rakyat Nglarangan Kauman

KANALPONOROGO.COM, KAUMAN: Kebakaran melanda hutan rakyat yang berada di Dukuh/Desa Nglarangan, Kecamatan Kauman, PonorogoJatim, Rabu(26/07/2017).

Kebakaran terjadi hanya berjarak sekitar 100 meter dari banner himbauan antisipasi kebakaran yang dipasang oleh pihak Polsek Sumoroto tersebut hanya membakar daun jati kering seluas dengan luas mencapai sekitar 1 hektare.

Api pertama kali mulai diketahui sekitar pukul 10.00 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.15 WIB setelah sejumlah petugas baik dari TNI, Polri dan peramgkat desa setempat yang dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan cara tradisional digepyok-gepyok menggunakan ranting pohon jati.

“Sumber titik api pertama kali menyala belum diketahui, tiba-tiba api sudah membesar dan semakin meluas, karena banyak daun kering yang mudah terbakar,”ucap salah warga yang turut membantu memadamkan api.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan  korban jiwa dan tidak ada kerugian materi dikarenakan yang terbakar daun jati kering yang jatuh ke tanah.

“Dimungkinkan faktor alam cuaca panas yang menimbulkan api dan membakar daun jati kering,”ucap KasubbagHumas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

LEAVE A REPLY