Kebakaran Menghanguskan Rumah Warga Jambon

JAMBON, KANALPONOROGO.COM: Kebakaran menghanguskan rumah milik Witono(41) warga DukuhKayen, Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Senin(31/07/2017).

Kebakaran yang diketahui sekira pukul 14.15 WIB tersebut disaat rumah korban dalam keadaan kosong dan hanya dua anak korban tinggal di rumah, karena ditinggal bekerja dikebun tetangga mengupas singkong.

Saat korban bekerja tersebut tiba-tiba mendengar teriakan anak anak “kebakaran-kebakaran” kemudian didengar Sri winarmi(30) yang merupakan istri korban.

Mendengar teriakan tersebut Sri Winarmi kemudian berlari dan berusaha melihat kebakaran tersebut yang ternyata adalah rumahnya.

Saat tiba di dekat rumahnya tersebut api sudah menjalar tinggi, sontak saja berteriak minta tolong. Dibantu Tukiman (50) istri korban berusaha menyelamatkan barang dan hanya bisa menyelamatkan satu kompor beserta tabung gas.

Tetangga sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena rumah yang terbuat dari dinding yang mudah terbakar dan angin yang bertiup cukup kencang serta api sudah terlanjur membubung tinggi alhasil rumah beserta isinya terbakar dan hangus rata dengan tanah.

Mengetahui kejadian tersebut, sebagian warga melaporkan kepada perangkat desa setempat yang selanjutnya diteruskan laporan ke Polsek Jambon.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta.

Polisi masih melakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran, dugaan sementara diperkirakan api timbul dari anak korban yang bermain korek api gas.

“Tentang penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan anggota Polsek Jambon,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo AKP Sudarmanto.(*)

 

LEAVE A REPLY