Ditinggalkan Kosong, Rumah Warga Sukorejo Terbakar

KANALPONOROGO.COM: Kebakaran melanda rumah milik Rudianto warga Dukuh  Bulusari, Desa Serangan, Kecamatan Sukorejo. Kabupaten Ponorogo. Selasa(05/09/2017) sekira pukul 10.15 WIB

“Tadi sekitar pukul 10.15 WIB rumah saudara Rudianto di Desa Serangan, Sukorejo terbakar,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Dari olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh tim Inafis Polres Ponorogo, diduga penyebab kebakaran karena adanya hubungan arus pendek instalasi listrik (korsleting) di rumah milik korban.

Kejadian bermula saat sekitar pukul 09.00 WIB, Rudianto berangkat ke Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo, sehingga pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan terkunci dari luar.

Sedangkan istrinya saat ini merantau sebagai TKW di Taiwan dan kedua anaknya masih sekolah di Ponorogo.

Akibat kejadian kebakaran tersebut, Eko Widianto( 35) harus dilarikan ke Puskesmas lantaran pingsan setelah terjatuh dari teras saat berusaha untuk memutus atap teras milik Supi (mertua dari Rudianto) agar api tidak menjalar ke rumah mertuanya.

“Rumah beserta isinya habis terbakar, diperkirakan kerugian sekitar Rp 50 juta,”terang AKP Sudarmanto.

Masyarakat berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, dan api bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Ponorogo tiba di lokasi kejadian.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.25 WIB,”pungkas AKP Sudarmanto.(*)

LEAVE A REPLY