Kedekatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kertosari Dengan Petani Dalam Program Penyemprotan Pupuk Organik Cair (POC)

KANALPONOROGO.COM-Babadan-Pupuk Organik Cair (POC) atau lebih dikenal dengan sebutan pupuk cair atau pupuk daun, lebih diutamakan pengaplikasiannya untuk melengkapi kebutuhan nutrisi (dalam hal ini masih berbentuk unsur hara) tanaman melalui daun dan memang harus demikian penerapannya. POC tidak bisa berperan sebagai jalur utama tanaman dalam memenuhi kebutuhan nutrisinya. Media tanam tetap merupakan jalur utama tanaman dalam memperoleh nutrisi yang menjadi kebutuhannya.

Dalam rangka mensukseskan program pengaplikasian POC tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Kertosari Aipda Dyah Nima bersama tiga pilar turun langsung ke lapangan.

Pada Jumat (17/01/20) kegiatan penyemprotan pembenah tanah organik dan pupuk hayati terpusat di persawahan kelurahan Kertosari kecamatan Babadan yang dilakukan oleh kelompok tani dan dipandu tim BPP kecamatan Babadan.

Dalam kegiatan tersebut, petani menyemprotkan pupuk POC secara bersama – sama dengan di saksikan oleh UPTD kecamatan Babadan Bapak Yusuf, Bhabinkamtibmas Aipda Dyah Nima, Babinsa Sertu Subarno, Kepala Kelurahan Kertosari, Ketua BPD keluarahan Kertosari dan PPL keluarahan Kertosari bapak ngadino.

POC (Pupuk Organik Cair) yg diberikan kepada kelompok tani telah lulus uji laboratorium di Unpad Bandung. Hal ini sebagai bentuk gerakan pengendalian agar padi tumbuh optimal.(tnt)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here