Ketua MPR-RI Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Nganjuk

Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan ( foto : kanal ponorogo)
Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan ( foto : kanal ponorogo)

KANALNGANJUK-Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan gelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Ponpes Ar-Raudlohtul Ilmiyah Yayasan Taman Pengetahuan, Kelurahan Banaran Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk, Sabtu (21/05/2016).

Sekitar 2000 orang hadir dalam sosialisasi yang digelar bersamaan dengan kegiatan Silaturrahmi Keluarga Besar Ponpes Ar-Raudlohtul Ilmiyah Yayasan Taman Pengetahuan, Pelepasan Siswa Aliyah YTA Kertosono tahun ajaran 2016.

“Pancasila merupakan sumber hukum diatas sumber hukum dengan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa yang maknanya sebagai negara yang berpedoman kepada  keagamaan dan sila yang lain tidak lepas dari sila pertama,”ucap ketua pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim, Sa’ad Ibrahim.

Dalam pencerahan empat pilar kebangsaan, ketua MPR-RI  Zulkifli Hasan mengatakan,”sebagai santri jangan berkecil hati,karena banyak santri yang bisa menjadi pejabat negara, karena di era sekarang semua peluang terbuka maka berjuanglah bersungguh-sungguh,”ucap Zulkifli Hasan.

Menurutnya, Muhammadiyah sebagai pelopor empat pilar sejak para pendahulu kita. Pancasila kalau disingkat adalah gotong royong dan musyawarah mufakat, seluruh perilaku manusia Indonesia harus mencerminkan apa yang mereka jadikan sebagai dasar negara yaitu Pancasila.

” Yang kita khawatirkan dimasa sekarang adalah masalah keadilan karena kebijakan-kebijakan pemerintah yang cenderung berpihak pada orang kaya dan ketimpangan di bidang pembangunan. 4 pilar merupakan patokan dalam kehidupan kita sehari-hari dan yang menggali adalah para tokoh-tokoh Islam. Tugas manusia yang harus segera di kejar adalah tingkatkan sumberdaya manusia dan tingkatkan ekonomi agar tidak ketinggalan dengan bangsa lain,sesama umat Islam marilah tinggalkan perbedaan kita lihat saja persamaan,”jelas  Zulkifli Hasan.(ro/kanalponorogo.com)

LEAVE A REPLY