Kodim 0802/Ponorogo Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Tahun 2019

Pembinaan antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Kodim 0802/Ponorogo, (19/11/2019)

KANALPONOROGO.COM- Bertempat di aula Serba Guna Kodim 0802/Ponorogo, hari ini digelar pembinaan antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan paham radikal yang dihadiri oleh prajurit Kodim 0802/Ponorogo, ASN Kodim 0802/Ponorogo, anggota Persit KCK Cabang XVI Kodim Ponorogo serta anggota FKPPI Ponorogo, Selasa ( 19/11/2019).

Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo saat memberikan  sambutan pada pembukaan pembinaan antisipasi Balatkom dan paham radikal di aula Serba Guna Kodim 0802/Ponorogo menyampaikan tentang pentingnya diselenggarakan kegiatan tersebut.

“ Materi ini sangat penting sehingga diprogramkan dari Komando Atas. Kegiatan ini bukan hanya  di Kodim 0802/Ponorogo saja, semua instansi militer pasti melaksanakan pembinaan antisipasi Balatkom dan paham radikal ini, “ katanya.

Dihadapkan dengan era modern yang semua serba mudah untuk memperoleh informasi maupun ilmu, Kasdim 0802/Ponorogo menyampaikan kepada seluruh anggota baik prajurit, ASN maupun Persit untuk senantiasa selektif dan bijak dalam menggunakan Medsos sehingga kita tidak terjebak kepada hal-hal negatif termasuk dampak dari bahaya laten komunis maupun paham radikal.

“ Bapak dan Ibu sekalian, saya berpesan untuk selalu berhati-hati, terutama dengan kecanggihan tekhnologi sekarang ini. Apapun bisa terjadi, termasuk juga pengaruh dari bahaya laten komunis dan paham radikal. Untuk itu bijaklah dalam menggunakan Medsos, saring dulu semua konten atau informasi yang masuk di share kepada orang lain. Jangan sampai gara-gara hal sepele akhirnya merugikan kita dan juga mencoreng nama baik satuan, “ jelas Mayor Inf M. Yusup.

Demikian diantaranya sambutan Kasdim 0802/Ponorogo pada acara pembinaan antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan paham radikal yang diselenggarakan oleh Kodim 0802/Ponorogo yang dihadiri sekitar 87 orang.

Usai sambutan oleh Kasdim 0802/Ponorogo, kegiatan dilanjutkan pemberian materi antara lain :  Kapten Inf A. Boas.N. dengan materi  perkembangan sejarah dan tindakan terhadap partai komunis di Indonesia; Kapten Arm Sutami Pena membawakan materi bangkitnya kembali komunisme dan strategi menghadapinya;  Kapten CZI Hadi Eko .S. sebagai pemateri  perkembangan paham radikal di Indonesia;  Kapten Inf Usman E. menyajikan materi   pengawasan kelompok radikal serta  Letda Inf Edi .P. memberikan materi tentang sikap,langkah, tindakan prajurit TNI AD terhadap komunisme dan paham radikal.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here