Komandan Konga Unifil 2016 Kunjungi KRI Bung Tomo di Lebanon

KANALPONOROGO.COM : Komandan Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2016 Kolonel Kav Jala Argananto, M.A. beserta staf, berkunjung ke KRI Bung Tomo yang tergabung dalam Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda Unifil TA. 2016 di Beirut Port-Lebanon, Selasa (13/12/2016).

Kedatangan Komandan Konga TNI Unifil 2016 disambut langsung oleh Kolonel Laut (P) Tri Wibowo sebagai Komandan Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda Unifil. Tujuan kedatangan ini adalah dalam rangka pamitan kepada personel KRI Bung Tomo, dimana Kontingen Satgas Darat akan segera mengakhiri misi di Lebanon.

Kolonel Kav Jala Argananto menekankan kepada seluruh prajurit Satgas Maritim tentang pentingnya menjaga kesehatan diri. Selalu jaga kondisi fisik dengan tetap berolahraga, hindari arogansi terhadap masyarakat dan tetap bertindak profesional selama dalam penugasan. “Saya bangga dengan kalian, tetap pertahankan semangat selama dalam masa penugasan. Jaga nama baik bangsa dan pelihara terus kekompakan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Satgas Maritim TNI Konga Unifil menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi terhadap kunjungan Komandan Kontingen ke Kesatriaannya. “Kunjungan ini dapat menambah moril Prajurit dalam melaksanakan tugas kedepan serta memotivasi mereka untuk dapat melaksanakan tugas sampai akhir misi dengan baik,” katanya.

Sebelumnya, Komandan Konga TNI Unifil beserta Staff dan seluruh Dansatgas mengunjungi Kedutaan RI di Lebanon. Kedatangannya disambut langsung oleh Duta Besar RI untuk Lebanon Bapak Achmadchozin Chumaidy.

Komandan Konga TNI Unifil 2016 Kolonel Kav Jala Argananto mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungan dari KBRI selama pelaksanaan tugas di Lebanon. “kerjasama yang baik selama ini hendaknya dapat dilanjutkan dan ditingkatkan kepada personel Satgas pengganti nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Kontingen Garuda Unifil 2016 Kolonel Kav Jala Argananto, M.A. beberapa waktu lalu, memberikan Jam Komandan kepada personel Satuan Tugas Kontingen Garuda TNI di Lebanon secara terpisah di masing-masing Satgas, seperti Satgas Indobatt dan Satgas Military Police di Sektor Timur- Markas Indobatt, Achid Al Qusair, serta Satgas yang berada di Naquora (Indo FPC, CIMIC Unit, MCOU, Indo Hospital dan FHQSU) bertempat di Soedirman Camp, Naqoura, Lebanon Selatan.

Dalam pengarahannya Komandan Satgas Konga TNI Unifil 2016 antara lain, menyampaikan terimakasih atas dedikasi, disiplin dan loyalitas yang telah ditunjukan seluruh personel Satgas Garuda dalam melaksanakan tugasnya, sehingga dapat menghantarkan nama baik Indonesia ke kancah dunia Internasional khususnya di Lebanon. “Tetap waspada di penghujung misi ini, jangan sampai lengah, tetap menghormati budaya setempat, hindari pelanggaran yang dapat merusak nama baik bangsa dan negara,” tegasnya

Usia memberikan pengarahannya, Komandan Satgas Konga TNI Unifil 2016 Kolonel Kav Jala Argananto menyematkan UN Medal dan Garuda Medal kepada perwakilan tiap-tiap Satgas.(dargo)

LEAVE A REPLY