Kunjungi Wisata Lokal Kapolsek Ponorogo Tekankan Pentingnya Menjaga Keselamatan Pengunjung

KANALPONOROGO.COM-Kota, Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, SH bersama anggota melaksanakan kunjungan ke wisata lokal Dam Cokromenggalan yang terletak di Kelurahan Cokromenggalan Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo. Selasa (11/2/2020)

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Ponorogo di sambut Kepala Kelurahan Cokromenggalan Bapak Suyono SH bersama Ketua Paguyuban Cinta Sungai (PANTANGI) Bapak Teguh Haryono, SH selaku pengelola Wisata Dam Cokromenggalan.

Di hadapan Kapolsek, Ketua Pengelola menerangkan bahwa wisata Dam cokromenggalan pada awalnya merupakan keinginan warga Cokromenggalan untuk menjaga sungai dari sampah.
“Tujuan semula merawat kebersihan sungai agar tidak beralih fungsi sebagai tempat pembuangan sampah.” terang bapak teguh haryono

Selain itu tujuannya mengkampanyekan kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah kesungai, saat ini dam Cokromenggalan dalam keadaan bersih dari sampah limbah masyarakat. “Sebelum wisata ini ada, Dam Cokromenggalan sudah banyak sampah karena banyaknya warga yang membuang sampah ke sungai, saat ini sudah bersih.”imbuhnya.

Setelah melakukan peninjauan di lokasi Dam Cokromenggalan Kapolsek Ponorogo menekankan pentingnya menjaga keselamatan pengunjung serta pengelola wisata Dam Cokromenggalan.
“Mengingat di sini ada perahu yang di sewakan ke pengunjung agar di perhatikan keselamatan penumpang serta pengelolannya sendiri, jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan.” himbau Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, SH.

Di lokasi wisata Dam cokromenggalan terdapat satu buah perahu yang di sewakan untuk pengunjung dengan kapasitas penumpang sekitar 12 orang. “Kepada pengunjung yang naik perahu wajib menggunakan pelampung untuk keselamatan penumpang.” tegas Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek Ponorogo juga menyampaikan pesan kepada pengelola agar tetap menjaga kebersihan Dam dan sekitarnya agar tidak beralih dari niat awal menjaga kebersihan sungai dari sampah masyarakat.

Kepala Kelurahan Cokromenggalan Bapak Suyono SH selaku pembimbing Pantangi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Ponorogo ke Wisata Lokal Dam Cokromenggalan.
“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan himbauannya, kami pengelola tetap akan koordinasi dengan pihak Polsek Ponorogo pada kesempatan yang lain.” katanya.(*)

//And-ix//-



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here