Kwarcab Ponorogo Kukuhkan Pramuka Garuda

Ka Kwarcab Yuni Widyaningsih menyalami salah satu peserta yang dikukuhkan pramuka Garuda foto : kanal ponorogo
Ka Kwarcab Yuni Widyaningsih menyalami salah satu peserta yang dikukuhkan pramuka Garuda foto : kanal ponorogo

KANALPONOROGO-Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Ponorogo mengukuhkan  anggota Pramuka Garuda dari tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak di Gedung kesenian, Selasa (08/09).

Dalam pengukuhan tersebut hadir seluruh anggota Pramuka yang akan dikukuhkan sebagai Pramuka Garuda yang didampingi masing-masing orang tua mereka, kakak-kakak pembina, pengurus Kwarcab Ponorogo juga Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Ponorogo Yuni Widyaningsih.

Dari seluruh anggota yang dikukuhkan sejumlah 368 peserta yang lulus seleksi terdiri dari 139 anggota Siaga, 158 anggota Penggalang, dan 71 anggota Penegak.

Dalam kata sambutanya, wakil tim seleksi Pramuka Garuda Syamsudin menyampaikan terima kasih yang sebsar-besarnya kepada semua wali murid yang telah mempercayakan kepada tim untuk melakukan penyeleksian anggota gerakan Pramuka Garuda tahun 2015 ini.

“Selaku wakil tim penyeleksi kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua wali murid yang telah mempercayakan kepada kami untuk melakukan penyeleksian anggota Pramuka Garuda tahun 2015. Selain itu kami juga berharap agar semua yang telah mengikuti seleksi ini bisa menjadi anak bangsa yang bermanfaat untuk Bangsa dan negara,”ucap Syamsudin.

Disebutkannya untuk bisa mendapatkan predikat Pramuka Garuda diwajibkan mengikuti tahapan dan lulus tes seleksi tulis, pentas dan praktek yang harus mempertanggungkan ketrampilanya.

Sementara ketua Kwarcab Ponorogo Yuni Widyaninsih yang turut hadir dan mengukuhkan anggota Pramuka Garuda mengatakan, gerakan Pramuka tidak hanya sekedar mengadakan kegiatan bersama yang diantaranya baris-berbaris, namun dia berharap dengan gerakan Pramuka adalah sebagai wadah untuk mempersiapkan generasi muda penerus bangsa.

“Dengan gerakan Pramuka ini, kita bersama-bersama mengajak untuk mempersiapkan generasi muda sebagai penerus bangsa terhindar dari segala hal yang negatif,”tegasnya.(K-1)

LEAVE A REPLY