Lima Setengah Hektar Hutan Sawoo Ponorogo Terbakar

KANALPONOROGO.COM: Kebakaran hutan terjadi di Petak 117 C, kelas hutan HL RBC tahun 1975, KRPH  Sawoo, BKPH Bondrang, KPH Madiun, Wilayah Administratif Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Selasa(16/08/2017) petang sekira pukul 17.00 WIB.

Api pertama kali diketahui oleh salah satu warga lingkungan Legaran, Dukuh/ Desa Sawoo saat pulang dari mencari rumput di lokasi hutan milik Perhutani petak 117 C.

Mengetahui terjadinya kebakaran tersebut, kemudian membertahukan kepada warga sekitar dan diteruskan ke mandor Perhutani. Yang selanjutnya laporan diteruskan ke Polsek Sawoo.

“Mendapati informasi dari mandor Perhutani tersebut anggota Polsek Sawoo kemudian berkordinasi dengan Polhut, Koramil Sawoo dan anggota Satgas Dalkar Perhutani dan langsung meluncur ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api yang dibantu warga masyarakat ( LMDH ) dengan cara tradisional dan alat seadanya,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Dalam kejadian tersebut, sekitar 5,5 hektare lahan hutan Perhutani terbakar dan sekitar pukul 19.30 WIB kebakaran lahan Perhutani di petak 117 C lingkungan Legaran, Dukuh/ Desa/ Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo telah berhasil dipadamkan.

“Saat ini petugas masih melakukan perhitungan atas kerugian akibat terjadinya kebakaran tersebut,”pungkas AKP Sudarmanto.(*)

LEAVE A REPLY