Longsor Sebabkan Dinding Rumah Warga Sooko Ambrol

image

KANALPONOROGO-Bencana tanah longsor terjadi di Dukuh Sombro, RT 01 RW 01 Desa Sombro, Kecamatan Sooko, Jumat (11/03/2016).

Material longsor menimpa rumah bagian belakang milik Surono( 53) warga setempat, mengakibatkan tembok belakang rumahnya sepanjang 20 meter dengan ketinggan 7  meter ambrol.

Longsor diakibatkan karena dari pukul 18.00 WIB hujan mengguyur wilayah setempat sangat deras, sehingga kontur tanah tebing yang berada di belakang rumah  Surono gembur sehingga mengakibatkan longsor.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban diperkirakan menderita kerugian materiil mencapai Rp 30 juta.

Anggota Koramil dan Polsek Sooko yang datang ke lokasi melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan perangkat dan warga setempat untuk  membantu melakukan pembersihan material longsor yang menimpa rumah korban.

“Dari sore hujan deras mas, tiba-tiba terdengar suara gemeretak, setelah saya lihat ternyata tebing yang ada dibalakang rumah longsor dan menimpa tembok rumah saya hingga ambrol,”ucap Surono.(wad/kanal-ponoogo.com)

LEAVE A REPLY