Longsor Tutup Jalan Ngrayun-Cempoko

Masyarakat gotong royong bersam anggota polsek dan koramil ngrayun membersihkan material longsor

KANALPONOROGO.COM: Bencana tanah longsor terjadi di Dukuh Jati, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo hingga menimpa bahu jalan raya Ngrayun – cepoko, Selasa (17/01/2017) sekira pukul 17.00 WIB.

Longsor dengan panjang sekitar 10 meter dan ketinggian sekitar 5 meter mengakibatkan Jalan raya Ngrayun – Cepoko tertutup.

Kejadian bermula saat wilayah sekitar diguyur hujan deras dari pukul 12.00 WIB  hingga pukul 17.00 WIB. Karena kondisi tebing yang curam serta tanah yang gembur serta dan debit air yang cukup tinggi maka tanah menjadi labil sehingga terjadilah longsor.

Beruntung saat kejadian tersebut kondisi jalan sepi sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Masyarakat sekitar bersama aparat Desa yang dibantu anggota Polsek dan Koramil Ngrayun melaksanakan kerja bhakti untuk membersihkan material longsoran dari bahu jalan.

Jalur kembali normal setelah pembersihan material longsoran selesai sekitar pukul 18.30 WIB dan Jalan Ngrayun – Cepoko bisa dilewati kembali.

“Tidak ada korban jiwa, masyarakat bersama anggota Polsek dan Koramil Ngrayun segera bertindak dengan melakukan pembersihan, sehingga jalan kembali bisa dilewati,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

SHARE

LEAVE A REPLY