Luar Biasa, Hari ini 40 Meter Jalan Berhasil Dirabat Beton

KANALPONOROGO.COM- Kesempatan hari minggu tidak disia-siakan oleh warga masyarakat Dusun Dalangan yang membangun jalan desa mereka bersama anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo. Menggunakan tiga unit mesin ‘molen’ pengaduk material, dua puluh anggota Satgas TMMD dan puluhan warga masyarakat Dusun Dalangan hari ini mampu menyelesaikan rabat beton jalan sepanjang 40 meter di sasaran TMMD ke 106 RT 02 RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko, Minggu (20/10/2019).

Banyaknya warga masyarakat yang dapat mengikuti kegiatan fisik TMMD ke 106 hari ini dikarenakan sebagian masyarakat Dusun Dalangan yang bekerja sebagai PNS, Swasta dan bekerja di luar Desa Sooko melaksanakan libur. Kesempatan libur bekerja ini digunakan untuk mendukung kegiatan TMMD ke 106 yang bertujuan untuk mewujudkan percepatan pembangunan Desa Sooko.

Tugas pun dibagi menjadi beberapa bagian, antata lain pengusung material pasir, koral dan semen PC, operator mesin ‘molen’, pemegang kereta dorong, pengatur pasangan cor beton dan pemasang begisting. Denhan kompak anggota TNI dan Rakyat ini bahu membahu membangun rabat jalan secata gotong royong.

Dukungan tenaga kerja yang sangat banyak ini memberikan keleluasaan bagi Danton 3 SSK Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802 Letda Chb untuk mempercepat pengerjaan rabat jalan yang diatur sedemikian rupa sehingga hari ini dapat menghasilkan rabatbbeton jalan sepanjang 40 meter. Namun Satgas TMMD ke 106 ini tetap memperhatikan kualitas rabat beton melalui pengawasan penyampuran material serta pengaturan pengecoran.(Mdc0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here