Lupa Matikan Obat Nyamuk, Rumah Warga Sawoo Terbakar

petugas bersama warga berusaha mematikan kobaran api didalam kamar rumah korban

KANALPONOROGO.COM, SAWOO: Kebakaran melanda rumah milik Wagiran(57) warga Desa/Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Sabtu(12/08/2017) malam sekira pukul 23.30 WIB.

Kejadian bermula saat istri korban akan menghadiri acara arisan ke Ngasinan Jetis, menyalakan obat nyamuk bakar di salah satu kamar dengan diberi alas kertas yang di lipat-lipat  sehingga kertas terbakar.

Api yang membakar kertas tersebut menjalar ke sprei tempat tidur yang kemudian membesar hingga membakar seluruh ruangan kamar dan merembet ke atap. Asap terlihat mengepul diatas rumah Wagiran diketahui oleh warga sekitar, yang kemudian berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dan melaporkan ke Polsek Sawoo serta menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Ponorogo.

“Kebakaran diduga akibat pemilik rumah yang lalai mematikan obat nyamuk bakar di dalam kamar dan ditinggal pergi arisan. Api kemudian merembet sprei tempat tidur dan kemudian seisi kamar,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Beruntung mobil pemadam kebakaran segera tiba dan dibantu warga sekitar berusaha menjinakan amukan si jago merah sehingga tidak merembet ke seluruh rumah tinggal Wagiran.

“Petugas dibantu warga sekitarberusaha memadamkan dan sekitar pukul 01.00 WIB api bisa dipadamkan,”terang AKP Sudarmanto.

Akibat kebakaran tersebut, pintu kamar, isi dalam kamar berupa televisi, almari beserta isinya,  springbad dan atap kamarsemua terbakar, yang diperkirakan korban mengalami kerugian materi sebesar kurang lebih Rp 20 juta.(*)

BACA BERITA NASIONAL DI :

 

LEAVE A REPLY