Lupa Tak Matikan Api Ditungku, Dapur Milik Warga Sukorejo Ludes Terbakar

KANALPONOROGO.COM: Kebakaran melanda rumah milik Jeminah (75) Jalan Abdullah Desa Golan, Kecamatan Sukorejo, Ponorgo, Selasa(08/08/2017)Saksi :

Kejadian bermula saat sekitar pukul 17.00 WIB korban memasak di dapur dengan menggunakan kayu bakar, setelah selesai ditinggal pergi dan api masih dalam keadaan menyala.

Diduga api merembet dan membakar tumpukan kayu kering yang berada di sekitar tungku dan membesar hingga membakar seluruh dapur milik korban.

Kobaran api yang membakar bangunan dapur pertama kali diketahui  oleh saksi Bibit, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukorejo.

Petugas Polsek Sukorejo, serta tim pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Ponorogo bersama warga masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dan sekira pukul 23.45 WIB  api baru bisa dijinakan. Namun masih terdapat titik api  dibeberapa tempat, dan petugas Damkar terus melakukan pembasahan hingga sekira pukul 01.10 WIB sisa titik api benar-benar berhasil dipadamkan.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban diperkirakan mengalami kerugian materi kurang lebih Rp 7. 000.000,- dan tumpukan gabah seberat 4 kwintal yang ikut terbakar.

“Diduga api berasal dari korban yang lupa mematikan tungku usai memasak, yang kemudian merembet membakar tumpukan kayu kering dan membesar hingga membakar bangunan dapur,”ucap Kapolsek Sukorejo, AKP Hariyadi(*)

LEAVE A REPLY