Mahasiswi UGM Asal Ponorogo Meninggal Saat KKN di Kalimantan

Mahasiswi UGM meninggal saat KKN di Kalimantan
Mahasiswi UGM meninggal saat KKN di Kalimantan ( foto istimewa)

KANALPONOROGO-Salah satu mahasiswi Univeristas Gajah Mada, Jogjakarta asal Ponorogo, dinyatakan meninggal dunia saat menjalankan tugas pengabdian melalui Program KKN-PPM UGM di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Kamis (07/07/2016) kemarin.

Mahasiswi yang meninggal berasal dari Program D4 Bidan Pendidik Sekolah Vokasi UGM angkatan 2013, bernama Liris Ayudya Kamaratih warga Dukuh Krajan RT02/RW01 Desa Padas, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Berdasarkan laman resmi UGM, Liris meninggal di lokasi air terjun Malaris, Loksado, dimana saat itu korban bersama rombongan mhasiswa KKN UGM dan kepala desa tempat lokasi KKN.

“Ada saksi mata melihat rombongan lain tengelam. Tapi tidak beberapa lama kemudian Liris dan tiga temanya juga ikut tenggelam ketika berusaha membantu menolong rombongan tersebut. Hanya Liris yang kemudian meninggal,”ucap Direktur Direktorat Pengabdian UGM, Ir.Irfan Dwidya Prijambada(dikutip dari http://ugm.ac.id/)

Lebih lanjut dalam laman tersebut menyebut, meskipun sudah sempat ditolong dan dibawa ke rumah sakit, akhirnya Liris meningal dunia .

Irfan mengatakan,”UGM sangat berduka dengan kejadian ini. UGM akan membiayai seluruh proses pemulangan jenazah serta memberikan santunan kematian. UGM juga telah bergerak cepat dengan berkoordinasi dengan Pemkab, Kepolisian serta tim KKN UGM. Hari Jumat ini jenazah diterbangkan ke Surabaya dan kita siap menyambut hingga mengantarkanya ke rumah duka,”terang Irfan((dikutip dari http://ugm.ac.id/). (wad/kanalponorogo.com)

 

 

 

LEAVE A REPLY