Mengenalkan Sejak Dini Tugas Kepolisian Dihadapan Santri-santri.

KanalPonorogo.com. Telah melaksanakan pembinaan dan penyuluhan dalam hal Pengenalan Tugas-tugas di Kepolisian kepada para santri dan pengasuh Ponpes, bertempat di Pondok Pesantren Darul Falah Sukorejo, Sabtu (13/7/2019).

Acara yang di hadiri oleh Kapolsek Sukorejo Akp Beny Hartono, SH didampingi Kanit Binmas, Anggota Sabhara, Reskrim, Intel dan Kasi Humas, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah didampingi para Ustadz dan Ustadzah dan para Santri kurang lebih 200 santri.

Pimpinan Pondok Ustadz Ahmad Rezza yang menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Kapolsek dan rombongan untuk memberikan pencerahan kepada kami,” Katanya.

“ Kami mohon maaf apabila dalam penyambutan banyak kekurangan, mohon kiranya kegiatan ini bisa berlanjut” imbuhnya. Hal ini sebagai bentuk sinergitas antara pihak pondok dengan Kepolisian.

Dan pada kesempatan ini Kapolsek Sukorejo menyampaikan beberapa materi ringan mengenai pengenalan akan tugas pokok Polisi.
” Bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yaitu Polisi memberikan perlindungan, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, berkaitan dengan tugas tersebut mari kita taati semua peraturan yang ada di pondok maupun peraturan pemerintah serta jangan pernah takut kepada Polisi, jelas Beny.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa barusan Kepolisian berulang tahun yang ke 73, dimana diusia yang semakin bertambah Polri dituntut semakin berinovasi dalam memberikan pelayanan, pengamanan. salah satu tujuannya agar masyarakat (para santri) dalam lingkungan ini tenang dalam melaksanakan proses belajar mengajar karena lingkungan aman dari segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Mengingat lokasi pondok ini dekat dengan jalan raya kami meyampaikan agar para santri paham peraturan berlalu lintas dan mentaati rambu-rambu lalu lintas, Jelasnya.

Kapolsek berpesan kepada para santri “apabila ada keluhan apapun agar disampaikan dengan para pengasuh, ustadz maupun ustadzah dan kepada pimpinan pondok serta para pengasuh untuk berperan menciptakan situasi yang kondusif ikut menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dengan kebinekaan masyarakatnya, pungkasnya

(Humas Sukorejo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here