Menristekditi Kunjungi Ponpes Arbai Khohar Ngawi

Kunjungan Menteri Riset, Tehnologi dan Pendidikan Tinggi RI di Pondok Pesantren Arba’i Khohar Paron, Ngawi
Kunjungan Menteri Riset, Tehnologi dan Pendidikan Tinggi RI di Pondok Pesantren Arba’i Khohar Paron, Ngawi

KANALNGAWI- Menteri riset,tekhnolgi dan pendidikan tinggi Prof. DR. H. Mohamad Nasir mengunjungi keluarga dan ziarah ke makam orang tuanya KH. Mimbar Arba’i dan Hj. Siti Aisyah di Makam Bhani Kha Abdul Khohar di Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Minggu(26/06/2016).

Menristekdikti Muhammad Natsir beserta rombongan tiba di Ponpes Nurul Azhar diterima pengasuh Ponpes KH Muqorobin yang didampingi Dandim 0805/Ngawi, Kapolres Ngawi dan Kades Teguhan Supriyadi.  Dan kembali ke Ponpes Arbai Khohar untuk melaksanakan sholat Ashar yang dilanjtkan dengan ramah tamah dan silahturahmi bersama keluarga.

Pengasuh Pondok Pesantren Arbai Khohar, KH. Muhammad Zaini dalam sambutannya mengatakan,”  Semoga dalam melaksanakan Syaroh kemakam ortunya, menjadi barokah,”ucap KH  Muhammad Zaini.

Sementara itu, Menristekdikti kepada yang hadir mengatakan,” jadilah generasi muda yang baik, junjung tinggi Ponpes ini agar kelak bisa menjadi orang sukses, berguna bagi bangsa dan negara,”urainya.

Lebih lanjut Menristekdikti juga berpesan, agar hadirin bisa mengamalkan ajaran yang diperoleh dari Kyai di masyarakat, dan menjadi generasi muda panutan masyarakat.

“Sebagai masyarakat Ngawi kita bangga ada salah satu warga Ngawi yang menjadi menteri, semoga Ngawi akan lebih maju dan sukses,” ujar Bupati Ngawi Budi Sulistyono.(dik/kanalponorogo.com)

LEAVE A REPLY