Mensos Hadiri Resepsi 28 Tahun Ponpes Al-Mawaddah Coper

KANALPONOROGO.COM: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menghadiri resepsi tasyakuran ke 28 tahun Pondok Pesantren Putri Al Mawwaddah dan peresmian gedung baru di Kampus 1 Pondok Pesantren Putri Al Mawwaddah, Desa Coper, Kecamatan Jetis, Ponorogo, Jatim, Sabtu(21/10/2017).

Selain menteri sosial, Khofifah Indar Parawansa hadir dalam acara resepsi tersebut yaitu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Al-Mawwadah sekaligus pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor KH. Abdullah Hasan Sahal, direktur Pondok Putri Al-Mawwadah KH. Ustuchori. MA, Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni, Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, Kapolres Ponorogo Diwakili oleh Kapolsek Jetis Kompol Wijoto, Forpimka Kec Jetis, Kades Coper Ibu Nisfu Lailati beserta perangkatnya, serta sekitar 1500 undangan lainya.

Dalam sambutan pendiri Pondok Pesantren Putri Al Mawwadah sekaligus Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Al Ustadz KH. Abdullah Hasan menyampaikan sejarah berdirinya Ponpes Putri Al-Mawadah, yang selain pernah dibubarkan dan kemudian berdiri kembali sekitar tahun 1989, pondok ini terlahir karena penjajahan.

“Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Karena akan memajukan perbaikan sistim pendidikan, perlu diketahui oleh para undangan bila akan mencari Nasionalisme, datanglah ke Al-Mawwadah, bila akan mencari empat pilar datanglah ke Al-Mawwadah, di pondok ini ada lebih 10 pilar, bila akan mencari kesetiaan datanglah ke Al-Mawwadah,”ucap KH Abdullah Hasan.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyampaikan,”kita patut bersyukur karena Ponorogo merupakan kota pondok, bahkan hampir di setiap kecamatan ada pondok, terlebih di pondok Al -Mawwaddah saat ini telah hadir ibu Menteri Sosial RI ibu Khofifah yang mana beliau merupakan tokoh perempuan yang patut diteladani,”terangnya.

Mensos Khofifah Indar Parawansa selain mengucapkan,”saya ucapkan terima kasih kepada KH Abdullah Hasan Sahal yang telah mendirikan pondok putri ini, karena dengan adanya pondok putri ini telah mendidik serta menciptakan generasi muda putri yang handal,”ucap Mensos Khofifah Indar Parawansa.(*)

LEAVE A REPLY