Misnun Salah Satu Warga Dusun Dalangan Yang Aktif Membangun Desa

KANALPONOROGO.COM- “Kami telah lama menginginkan talud jalan ini dibangun, memang jalan ini berada di lokasi paling tinggi di Desa Sooko, tapi sangat penting bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan sosial ekonominya,” demikian disampaikan oleh Misnun (55 tahun), warga RT 03, RW 03, Dusun Dalangan yang sedang membuat saluran air di atas talud yang sedang dibangun oleh anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo bersama warga Desa Sooko, Jum’at (18/10/2019).

“Kalau saja talud jalan ini tidak segera dibangun, kami perkirakan saat musim penghujan nanti jalan ini akan terputus karena longsor. Alhamdulillah, talud ini dibangun oleh Satgas TMMD ke 106 dan jalan ini dapat digunakan masyarakat tanpa khawatir terputus saat musim penghujan nanti, ” lanjut Misnun.

Sesuai arahan Letda Chb Agus S. Masyarakat bersama anggota Satgas TMMD ke 106 di sasaran pembangunan talud jalan di RT 02, RW 03, Dusun Dalangan melaksanakan pembuatan parit-parit diatas talud yang sedang dibangun. Hal ini bertujuan untuk melancarkan aliran air, sehingga tidak ada genangan air yang terkonsentrasi diatas bangunan talud yang dapat melemahkan struktur tanah yang dapat berakibat fatal bagi jalan ini.

Misnun yang menyadari pentingnya akses jalan ini bagi kegiatan sosial ekonomi masyarakat secara aktif melaksanakan pembuatan parit di kanan kiri jalan untuk mencegah longsor pada saat musim penghujan. Ia melaksanakan kegiatan ini bersama anggota Satgas TMMD ke 106 bersama warga Dusun Dalangan lainnya.(Mdc0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here