Monitor Banjir, Piket Polsek Siaga Bantu Warga

KANALPONOROGO.COM-Banjir kembali melanda dukuh Tamanan Desa Kauman Kecamatan Kauman, Jumat malam (15/02/20). Daerah ini memang terkenal sebagai daerah langganan banjir jika musim hujan.

Ketinggian banjir kurang lebih setengah meter, menjadikan jalan – jalan di Desa Somoroto sulit dilewati kendaraan. Di beberapa tempat, banjir ini masuk ke teras – teras rumah.

Memperoleh informasi adanya banjir ini, anggota piket Polsek Somoroto segera meluncur ke lokasi. Disana, anggota piket monitor perkembangan banjir, mengalihkan arus lalu lintas dan siaga apabila ada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, misalnya kendaraan yang mogok karena nekad menerjang banjir.

“anggota Polsek kami siagakan di lokasi banjir, mereka disana untuk mengalihkan arus lalu lintas agar kendaraan tidak mogok ditengah – tengah banjir serta membantu warga jika dibutuhkan”. Ujar Kapolsek Somoroto, Kompol Nyoto, S.H.,M.H.

Keesokan harinya, setelah subuh, banjir belum benar – benar surut, namun kendaraan mulai bisa melewati jalur yang tergenang air tersebut. (-ICY/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here