Musrenbang Desa Temon, Bhabinkamtibmas Tekankan Transparansi dan Sesuai Peraturan

KANALPONOROGO.COM – Sawoo, Bhabinkamtibmas Desa Temon Bripda Riky AP. menghadiri giat Musrenbang Th. 2020 Desa Temon bertempat di Balai Desa Temon Kec. Sawoo Kab. Ponorogo, Rabu (22/1/2020). Kegiatan ini merupakan tahapan perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemdes Temon (RKP) dalam kurun waktu tahun 2020 sesuai RPJM.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Temon Bpk. Suwoto beserta seluruh perangkat Ds. Temon, Pengurus BUMDES Ds. Temon, Ketua BPD Sdr. Wahono beserta anggota, Ketua PKK beserta anggota, Ketua LPMD beserta anggota, Babinsa Ds. Temon Serda Sugiono dan Ketua RT/RW Desa Temon.

Bhabinkamtibmas Desa Temon Bripda Riky AP dalam sambutannya mengajak agar semua pihak mematuhi dan melaksanakan hasil musyawarah ini dengan penuh tanggung jawab. Karena apa yang dihasilkan merupakan kesepakatan bersama demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Desa Temon. Dimana setelah melalui beberapa tahapan kemudian akan menjadi dasar penetapan APB Desa yang akan berjalan.

“Dalam penggunaan Dana Desa untuk pembangunan atau pos lainnya nantinya, agar semua pihak memedomani aturan yang sudah ada, sehingga tidak terjadi atau ditemukan penyimpangan baik secara fisik maupun administrasi. Tadi secara garis besar kan terdapat poin-poin rencana Pembangunan Desa Temon tahun 2020, antara lain Infrastruktur Desa, Pengoptimalan Posyandu, Pencegahan Stunting, Giat Jambanisasi/ODF, Poskamling dan juga Air bersih. Dalam penggunaan dana desa juga diperlukan transparansi oleh Pemdes, bisa berupa laporan penggunaan dana desa seperti di baleho depan itu misalnya”, ujar Bripda Riky dalam sambutannya. (rb/PUNGKI)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here