Pangdam Jaya Irup HUT Kodam Jaya ke 67

KANALJAKARTA : Dalam peringatan HUT Kodam Jaya/Jayakarta yang ke 67 Tahun, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lakshmana W.K. sebagai Inspektur Upacara yang dilaksanakan di Markas Besar Kodam Jaya di Cawang Jakarta Timur, pagi tadi, Selasa (27/12/2016).

Berbagai prestasi yang diraih adalah hendaknya dimaknai dengan penuh rasa bersyukur kepada Allaah SWT yang karena anugerahNYa kepada satuan jajaran Kodam Jaya sehingga dapat melaksanakan segala tugas dengan baik.

“Hendaknya kita harus bersyukur  kepada Allaah SWT atas semua karunia dan anugrah yang telah dilimpahkan kepada satuan Kodam Jaya/Jayakarta sehingga dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik, ” ucapnya saat pembukaan upacara.

Segala peristiwa dan kejadian baik itu keberhasilan dan pestasi selain hasil kerja keras Kodam Jaya tentu tidak terlepas dari rintisan para sesepuh dan pendahulu satuan Kodam jaya serta terciptanya kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

“Mari sejenak kita merenung dan mengenang jasa pengorbanan para sesepuh yang sudah mendahului kita disertai dengan tekad mengerahkan segala kekuatan demi masa depan yang lebih cerah dan gemilang, “terangnya.

Pangdam Jaya  juga menjelaskan bahwa  kodam jaya juga berhasil meraih penghargaan dalam tugas diantaranya adalah tugas Pengamanan Wilayah, pengamanan WIP KTT WIEF, KTT luar bias OKl dan Program Serbuan Teritorial Ciliwun lersih dan Ketahanan Pangan,   perlombaan Ton Tangkas. Selain itu, prajurit Kodam Jaya/Jayakarta juga berhasil diberbagai Kejuaraan olahraga seperti menembak dan Bela Diri Militer Yong Moo Do Kasad Cup.

Sampai saat ini, TNI  mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan dinilai sebagai organisasi yang paling solid serta memiliki kekuatan ampuh dalam membantu mengatasi berbagai masalahan yang terjadi ditengah masyarakat.

“Kita patut bersyukur, berkat sinergi yang baik antar satuan dengan melibatkan instan terkait dan warga masyarakat, Kodam Jaya berhasil mengembalikan aset sesuai status dan fungsi peruntukan aset tanah dan  bangunan milik negara,”ungkapnya.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam Jaya mengatakan mari kita bertekad dengan dilandasi Jiwa dan Semangat Aneka Daya Tunggal Bhakti, Kodam Jaya bertekad memantapkan jati diri sebagai prajurit yang profesional, solid dan manunggal, guna mewujudkan TNI AD yg mandiri dan berkepribadian.

Dari pantauan pantauan kanalindonesia.com hadir dalam acara ini Kasdam Kodam Jaya Brigjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapolres Jakarta Timur Kombes Polisi M Agung Budianto, para Dansat Jajaran Kodam Jaya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya dan prajurit jajaran Kodam Jaya.(ery ns)

LEAVE A REPLY