Panwaskab Bantah Ada Pengondisian Dalam Rekrutmen Panwascam

KANALPONOROGO-Beredarnya rumor adanya transaksional dan campur tangan pihak luar dalam proses perekrutan anggota Panitia Pengawas Kecamatan(Panwascam) untuk Pemilukada Ponorogo yang akan digelar pada Desember mendatang dibantah keras Wasijan, ketua Panwaslukab Ponorogo yang baru.

“Proses rekrutmen Panwascam berjalan sesuai dengan prosedur dan tidak ada pengondisian,”ucap Wasijan kepada kanalponorogo.

Ditegaskanya, pendaftaran untuk menjadi Panwascam gratis tidak dikenakan biaya. Selain itu, berkasnya juga diteliti terbuka oleh semua anggota Panwaskab.

Wasijan mengaku tidak tahu menahu tentang rumor adanya pungutan dan pengondisian tersebut. Ia juga menyatakan jika pihaknya bekerja secara mandiri tanpa interverensi dari pihak manapun.

Dari 231 pendaftar yang lolos seleksi administrasi, 12 orang diantarannya tidak hadir dalam tahapan tes tulis. Sehingga hanya 219 orang saja yang mengikuti tes tulis.

Dari sejumlah peserta yang lolos administrasi dan tes tulis telah ditetapkan 6 orang berdasarkan rangking nilai. Selanjutnya mereka akan bersaing untuk merebutkan 3 besar untuk masing-masing kecamatan yang akan dilantik pada 30 Mei mendatang. (K-1)

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY