Partisipasi Cegah Corona (Kampak Seto Cycling Club) Dan Pemuda Kampak Seto Adakan Penyemprotan desinfektan

KANALPONOROGO.COM-Para gowesser Dukuh Tunjungan Kulon Desa Patik Kecamatan Pulung yang tergabung dalam KSCC (Kampak Seto Cycling Club) bersama-sama pemuda Kampak Seto dan warga RW II serta Bhabinkamtibmas Desa Aiptu Agus Wahyudi dan Babinsa Desa Patik melakukan penyemprotan desinfektan di tempat umum baik Masjid, Poskamling ataupun perumahan warga guna mengantisipasi merebaknya virus Covid-19, Selasa(24/3/2020).
.
Kepala Desa Patik Nurkholis mengatakan gerakan penyemprotan tersebut merupakan inisiatif sendiri dari para pemuda yang prihatin akan merebaknya virus Covid-19 tersebut.

“Untuk penyemprotan desinfektan sendiri merupakan inisiatif para pemuda maupun gowesser sendiri yang kemarin sudah diawali dari para perangkat desa, dan sasaran kali ini yaitu tempat umum baik Masjid, Poskamling maupun perumahan warga,”kata Nurkholis.
.
Lebih lanjut dalam melakukan penyemprotan tersebut guna mencegah serta mengurangi penyebaran virus melalui kontak baik benda maupun orang.
.
Masih menurut Kepala Desa, kegiatan penyemprotan seperti ini tidak bisa dilakukan sekali akan tetapi akan rutin dilakukan guna mengantisipasi adanya virus Covid-19 tersebut.
.
“Penyemprotan seperti ini belum tentu menjamin virus itu hilan akan tetapi kegiatan penyemprotan seperti ini akan terus rutin dilakukan. Kami baik dari Perangkat Desa maupun para pemuda dan gowesser Kampak Seto juga menghimbau masyarakat tetap jalankan hidup sehat dan tetap cuci tangan setelah atau sebelum beraktifitas serta menghindari tempat keramaian agar terhindar dari virus tersebut,”ujar Nurkholis.

(shanum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here