Pejabat Eselon 2 Dan 3 Didaftarkan Asesmen DI Provinsi

Bupati Ponorogo Ipong Mkhlisoni ( foto kanal ponorogo)
Bupati Ponorogo Ipong Mkhlisoni ( foto kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Sebanyak 119 pejabat eselon dua dan tiga di lingkup Pemkab Ponorogo, telah didaftarkan ke Pemprov Jatim untuk mengikuti asesmen. Daftar nama-nama mereka telah disetor ke balai diklat provinsi pekan ini.

Asesmen merupakan bagian penting sebagai pijakan dasar dalam penempatan pegawai. Bupati Ipong Muchlisoni mengatakan,”dengan diikutkan asesmen, BKD akan dengan gampang mengetahui kemampuan dan keahlian dari masing-masing pegawai. Sehingga saat mencari calon pejabat di sebuah instansi lebih mudah,”ucap Bupati Ipong.

Menurutnya, salah pilih dalam menempatkan seorang pegawai bisa diminimalisir.

Ipong menambahkan, karena begitu banyaknya pejabat eselon 2 dan 3 yang akan diikutkan asesmen di balai diklat, maka diupayakan bisa dibagi menjadi beberapa gelombang.

“Karena saking banyaknya pegawai yang akan mengikuti diklat assesmen itu, maka kita bagi dalam beberapa gelombang, dengan tujuan nantinya tidak mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat,”terang Bupati Ipong.

Ia berharap asesmen bisa secepatnya dilakukan di bulan ini. “Mengingat banyak sekali jabatan di Satuan Kerja di Pemkab Ponorogo yang saat ini kosong. Untuk mengisinya, harus mulai disiapkan dari sekarang,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY