Pekerja Instalasi Listrik Tewas Kesetrum di Ngawi

Pemeriksaan medis terhadap jenasah Sujono tewas tersetrum di Karanganyar Ngawi foto : kanal ponorogo
Pemeriksaan medis terhadap jenasah Sujono tewas tersetrum di Karanganyar Ngawi foto : kanal ponorogo

KANALNGAWI-Kecelakaan kerja menewaskan Sujono (37) seorang pekerja instalasi listrik dari PT HSI Mojokerto saat memasang kabel instalasi listrik baru di Dusun Suren, Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Ngawi, Rabu927/01/2016).

Kejadian saat Sujono yang tercatat sebagai warga Desa/Kecamatan Karangjati, Ngawi, hendak merapikan kabel yang sudah terpasang dengan naik tangga yang disandarkan pada tiang listrik yang lama. Tragisnya, saat diatas tanpa sengaja tangan kiri korban menyentuh kabel pada tiang listrik yang lama dan langsung tersetrum.

“Awalnya korban bersama saya tengah memasang kabel baru dan sewaktu dia hendak merapikan kabel-kabel yang sudah dipasangnya tanpa sengaja tangan kiri korban menyentuh kabel lama yang ada aliranya. Dia (korban-red) langsung jatuh ke tanah, sebetulnya langsung kita tolong namun sudah tidak ada,” kata Ahmad Shodiq rekan kerja korban.

Setelah kejadian itu masih kata Ahmad Shodiq, dirinya bersama warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa setempat yang diteruskan ke Polsek Karanganyar. Tidak berselang lama petugas kepolisian bersama tim medis mendatangi korban yang ada di TKP.

Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan Dr Riski Sulistiyanto dari Puskesmas Karanganyar ditemukan luka memar pada sekitar mata kanan dan hidung mengeluarkan darah. Namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan lainya yang menyebabkan korban tewas.

Kemudian Kapolsek Karanganyar AKP Sukadi menyatakan mendasar pemeriksaan langsung terhadap jenasah korban memang murni meninggal setelah tersengat aliran listrik. Dengan demikian, jenasah korban langsung diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan. (dik/kanal-ponorogo)

LEAVE A REPLY