Pelaku Pengeroyokan di Patung Sukowati Menunggu Diversi

KANALPONOROGO-Polres Ponorogo mengamankan 9 pelaku pengeroyokan dengan tempat kejadian perkara taman kota patung Sukowati, Kelurahan Keniten, Kecamatan Kota.

Ke 9 pelaku tersebut adalah  AC (20) swasta, AS (17) swasta, B ( swasta ), A Swasta), Ls (17) pelajar, Frt (17) Peljar, TM (17 th) pelajar, S (17) Pelajar, G( 17) pelajar. Dan satu pelaku lagi baru menyerahkan diri.

Sedangkan korban pengeroyokan adalah Eko Febriani (16) pelajar warga Desa Semanding, Kecamatan Kauman.

Peristiwa tersebut terjadi saat salah satu dari ke 9 remaja tersebut mengingatkan kepada korban untuk tidak berpacaran ditempat tersebut. Namun  peringatan tersebut tak digubris oleh korban, sehingga para remaja tersebut marah dan selanjutnya melakukan aksi brutal.

Akibat aksi pengeroyokan itu korban menderita cukup parah, kedua matannya memerah dan mukannya secara keseluruhan menderita bengkak.

Kassubag Humas Polres Ponorogo AKP Hariyadi mengungkapkan, kondisi korban ini cukup memprihatinkan, sehingga para pelaku tetap akan diproses hukum. Namun prosesnya menunggu diversi yang akan dilakukan antara orangtua pelaku, unit Perlindungan anak dan Perempuan, kejaksaan dan Dinsos.

“Sedangkan pelaku yang masih dibawah umur dikenakan wajib lapor, mengingat sebagian dari pelaku masih berada dibawah umur dan berstatus pelajar,”ucap AKP Haryadi.

Sementara untuk keperluan penyidikan, pelaku yang sudah  berusia dewasa  saat ini dilakukan penahanan di Mapolres Ponorogo.(K-3)

LEAVE A REPLY