Penambang Pasir Diduga Hanyut di Sungai Galok Sukorejo

Naggota Polsek Sukorejo bersama dengan pihak BPBD memutuskan pencarian korban akan dilakukan esok pagi ( foto : kanal ponorogo)
Naggota Polsek Sukorejo bersama dengan pihak BPBD memutuskan pencarian korban akan dilakukan esok pagi ( foto : kanal ponorogo)

KANALPONOROGO-Seorang penambang pasir Sutrisno(25) warga Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo diperkirakan hanyut terbawa derasnya sungai Galok, Rabu(12/04/2016).

“Kami mendapatkan laporan dari warga jika ada salah satu penambang pasir di sungai Galok, Desa Prajegan yang hingga malam pulang. Korban diperkirakan hanyut terbawa arus sungai. Anggota segera meluncur ke TKP,”ucap Kapolsek Sukorejo AKP Denny Fahrudin.

Kejadian bermula saat korban yang setiap hari berprofesi sebagai penambang pasir di sungai Galok yang berada di desa setempat,  namun hingga sore pukul 16.30 WIB yang biasanya sudah pulang dari bekerja menambang pasir, korban tidak kunjung pulang. Keluarga mulai resah  dan berusaha untuk mencarinya.

Upaya pencarian tak membuahkan hasil hasil akhirnya pihak keluarga melaporkanya ke Polsek Sukorejo. Mendapati laporan orang hilang yang diperkirakan hanyut terbawa arus air sungai Galok, petugas kemudian meluncur ke tempat kejadian perkara dan membantu untuk melakukan pencarian.

Selain itu pihak petugas juga menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Ponorogo.

Hingga pukul 22.00 WIB upaya pencarian tim gabungan yang dibantu warga ternyata juga belum membuahkan hasil. Pencarianpun kemudian dihentikan dan akan dilanjutkan pada pagi hari besuk, dan petugas akan menerjunkan tim SAR Polres.

“Karena waktu sudah cukup larut, maka pencarian kita hentikan. Namun besuk pagi pencarian terhadap korban akan kita lanjutkan, “terang AKP  Deny Fahrudin.

Tak hanya itu, upaya untuk segera bisa menemukan korban yang dari keterangan pihak keluarga memiliki riwayat penyakit epilepsi ini, Polsek Sukorejo  juga telah menghubungi Polres Madiun karena sungai Galok mengalir ke arah wilayah Madiun.(wad/kanal ponorogo.com)

LEAVE A REPLY