Siswi MTsN Tambakberas Raih Medali Perak di IMC Singapura

KANALPONOROGO.COM, JOMBANG : Ardhiya Nitya Hardiyanti, dan Zuhairini Shabrina Z, siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tambakberas Jombang, Jawa Timur, yang meraih prestasi dalam olimpiade Matematika tingkat internasional, di Singapura.

Dalam contes matematika tingkat internasional tersebut, yang diikuti oleh 1178 peserta dari 14 Negara dari seluruh penjuru dunia. Ardhitiya berhasil membawa medali perak pulang ke Indonesia, dan rekannya Zuhairini, berhasil mendapartkan predikat juara harapan.

“ ini baru yang pertama kali dan Alhamdulillah bisa menjadi peringkat 2 dari 1178 peserta, rasanya seneng banget bisa mendapat prestasi dari ajang tingkat internasional yang pesertanya dari berbagai Negara,” kata Ardhitya pada sejumlah wartawan, Sabtu 12 Agustus 2017.

Saat ditanya apa saja persiapannya sebelum mengikuti ajang bergengsi Internasional Matematika Contes (IMC) 2017, di Singapura tersebut, Ardhitiya menjelaskan bahwa selain mengikuti pembinaan secara teratur disekolahnya, pihaknya juga mengikuti berbagai tahapan pembinaan.” Ada pembinaan di sini (red : sekolahnya) secara teratur, selanjutnya pembekalan IMCS di Surabaya, kemudian dikarantina di Bogor selama 7 hari,” tegasnya.

Sementara itu  M. Syuaib, selaku Kepala sekolah MTsN Tambakberas, pihaknya mengucapkan terimakasih pada para kyai, ulama, pengasuh pondok pesantren bahrul ulum, wali murid, komite dan terutama pada dua orang siswi yang baru saja meraih prestasi di olimpiade matematika di Singapur.” Kami berharap santri bahrul ulum, khususnya siswa siswi di MTsN kami bisa go Internasional, dengan mengikuti kegiatan seperti di Singapura kemarim,” paparnya.

Lanjut Syuaib,pihaknya berharap agar nantinya, akan ada raihan prestasi-prestasi lagi, di tingkat Internasional oleh madrasahnya. Agar madrasahnya bisa menjadi pioner bagi madrasah-madrasah lainnya, khususnya madrasah yang ada di Jombang. “ selanjutnya kita akan mempersiapkan diri untuk kejuaraan olimpiade robotic internasional yang ada di Jepang, semoga kita berhasil meraih prestasi di sana nantinya,” pungkasnya.(elo)

LEAVE A REPLY